Sejam usai dikalahkan Leicester, West Ham pecat Pellegrini

id manuel pellegrini,west ham,liga inggris

Sejam usai dikalahkan  Leicester, West Ham pecat Pellegrini

Ekspresi mantan manajer West Ham United Manuel Pellegrini saat timnya dikalahkan Leicester City dalam lanjutan Liga Inggris di Stadion Olimpiade, London, Inggris, Sabtu (28/12/2019) waktu setempat. (ANTARA/REUTERS/Tony O'Brien)

Jakarta (ANTARA) - West Ham United mengumumkan pemecatan Manuel Pellegrini dari kursi manajer klub London itu pada Minggu dini hari WIB, hanya sejam berselang setelah mereka dikalahkan Leicester City.

Menjamu Leicester di Stadion Olimpiade, London, West Ham menelan kekalahan 1-2 dalam laga pekan ke-20 Liga Inggris.

Hasil itu jadi kekalahan ketujuh West Ham dalam 10 pertandingan terakhir.



Kekalahan dari Leicester membuat West Ham kini berada di bibir jurang degradasi dengan koleksi 19 poin dan cuma punya jarak aman satu poin menutup tahun 2019.

"Dengan sangat menyesal kami harus mengambil keputusan ini. Manuel seorang gentle dan senang bisa bekerja dengan pelatih sekaliber dia," kata bos manajemen West Ham, David Sullivan, dalam laman resmi klub.

"Akan tetapi, jelas kiranya tim ini butuh perubahan untuk bisa segera kembali ke jalur yang sesuai dengan ambisi kami musim ini."

"Kami merasa perlu untuk bersikap segera agar manajer baru punya waktu yang cukup untuk mewujudkan itu."



Pellegrini ditunjuk menjadi manajer West Ham pada awal musim 2018/19 dan sejauh ini telah mendampingi The Hammers tampil dalam 64 pertandingan.

Namun, dari jumlah tersebut Pellegrini yang tiba dengan reputasi mengantarkan Manchester City juara Liga Inggris 2013/14 itu cuma bisa mengantarkan West Ham menang 24 kali atau prosentase kurang sekira 37,5 persen saja.

Pihak West Ham belum mengumumkan siapa pengganti Pellegrini, tapi mereka tak punya banyak waktu sebab akhir Rabu (1/1) besok harus segera merumput lagi untuk laga pekan ke-21 menjamu Bournemouth.