Bupati Ogan Komering Ulu resmikan jembatan gantung di Desa Pusar

id jembatan desa pusar,infrastruktur OKU,pembangunan infrastruktur

Bupati Ogan Komering Ulu  resmikan jembatan gantung di Desa Pusar

Bupati Ogan Komering Ulu (OKU) Kuryana Azis saat meninjau jembatan gantung di Desa Pusar, Kecamatan Baturaja Barat, Minggu (29/12/2019). (ANTARA/Edo Purmana)

Baturaja, Sumatera Selatan (ANTARA) - Bupati Ogan Komering Ulu Kuryana Azis pada Minggu meresmikan jembatan gantung yang dibangun di Desa Pusar, Kecamatan Baturaja Barat, untuk memudahkan warga menyeberangi sungai.

"Alhamdulillah masyarakat khususnya petani di Desa Pusar dan desa penghubung lainnya di Kecamatan Baturaja Barat saat ini tidak lagi kesulitan menyeberang sungai," kata Bupati di Baturaja.

Ia berharap jembatan gantung yang dibangun di atas Sungai Ogan oleh pemerintah daerah dengan dukungan PT Semen Baturaja tersebut bisa menopang kegiatan ekonomi warga sekitarnya.

"Dengan adanya jembatan gantung ini, masyarakat yang ingin pergi ke kebun, anak sekolah, dan aktivitas sehari-hari lainnya akan semakin lancar karena jembatan ini dapat dilewati kendaraan roda dua," katanya.

Kepala Desa Pusar A Syukri menjelaskan jembatan gantung sepanjang 100 meter di atas Sungai Ogan itu bisa dilalui kendaraan beroda dua.

Menurut dia, sebelum ada jembatan gantung itu warga harus menempuh perjalanan memutar atau menggunakan perahu untuk menyeberang saat hendak melakukan aktivitas di seberang sungai.

"Sekarang ini aktivitas masyarakat kami sudah sangat lancar dan para petani juga lebih mudah mengangkut hasil kebun untuk dijual di pasar," kata dia.