Bupati OKU lantik 360 pejabat tinggi pratama dan administrator

id Pelantikan pejabat Pemkab OKU,berita sumsel, berita palembang, antara sumsel, antara palembang, antara hari ini, palembang hari ini

Bupati OKU  lantik 360 pejabat tinggi pratama dan administrator

Bupati OKU, H Kuryana Azis saat mengambil sumpah pelantikan ASN Pemkab OKU, Jumat (27/12/2019). ANTARA/Edo Purmana

Baturaja (ANTARA) - Bupati Ogan Komering Ulu, Sumatera Selatan, Kuryana Azis melantik 360 aparatur sipil negara (ASN) di pemerintahan daerah setempat mulai dari pejabat tinggi pratama, administrator hingga kepala sekolah.

Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Ogan Komering Ulu (OKU) Mirdaili di Baturaja Jumat mengatakan pejabat yang dilantik hari ini tersebut antara lain Asisten III Setda OKU Romson Fitri dilantik menjadi Asisten Administrasi dan Umum, kemudian Asisten II Setda OKU Fahrudin Rozi dilantik jadi Asisten Perekonomian dan Pembangunan.

"Khusus dua jabatan ini nama jabatannya saja yang berubah sesuai nomeklatur. Namun posisi tetap mereka yang pegang," katanya.

Selanjutnya, Asisten I Prayitno kini dipercaya menjabat Kepala Dinas Inforkom OKU menggantikan Yanius Zulfarino yang kini pensiun dan Kabag Perundang-undangan DPRD OKU Riduan dilantik sebagai Sekretaris Dinas PMD OKU.

"Sementara posisinya digantikan Iwan Setiawan yang sebelumnya dari Dispora OKU," ungkapnya.

Kemudian kata dia posisi Kasubag Humas dan Dokumentasi Pemkab OKU Wahyu digantikan Edwar dan jabatan Kasubag Perundang-undangan DPRD OKU Sigit kini digantikan Iqbal Ramadhan yang sebelumnya Kasi di Dinas PMD setempat.

"Sementara Sigit sendiri terhitung Januari 2020 ini akan purnabakti alias pensiun," ujar dia.

Sementara itu, Bupati OKU, Kuryana Azis menjelaskan rotasi dan pelantikan ini dilakukan dalam rangka memenuhi aturan nomeklatur yang ditetapkan oleh pemerintah pusat.

"Jadi kita melakukan penyesuaian agar tidak berbenturan dengan aturan pusat. Disamping itu, rolling ini juga dilakukan dalam rangka promosi jabatan dan penyegaran di setiap SKPD," tegasnya.