Ini alasan Mourinho tak turunkan Ndombele saat lawan Brighton

id Tanguy Ndombele,Tottenham Hotspur,Brighton,berita sumsel, berita palembang, antara sumsel, antara palembang, antara hari ini, palembang hari ini

Ini alasan Mourinho tak turunkan Ndombele saat lawan Brighton

Gelandang Tottenham Hotspur Tanguy Ndombele. (AFP/GLYN KIRK)

Jakarta (ANTARA) - Pelatih kepala Tottenham Hotspur Jose Mourinho mengungkapkan bahwa pemain termahal klub ini, Tanguy Ndombele, meminta tidak diturunkan dalam laga Boxing Day melawan Brighton.

Pemain Prancis yang baru sembuh dari cedera selangkangan itu secara mengejutkan tidak masuk skuat Spurs yang menang 2-1 setelah tertinggal lebih dulu melawan Brighton Kamis malam tadi.

Adam Webster membawa The Seagulls unggul lebih dulu sebelum Harry Kane dan Dele Alli memenangkan Spurs.

Namun ketidakhadiran Ndombele menjadi berita besar dalam pertandingan ini dan pelatih asal Portugal itu pun dengan senang hati menjelaskan alasan pemainnya tidak turun bertanding beberapa jam lalu itu.

"Saya tidak bisa mengatakan dia cedera, dalam lima menit kami mengawasi sesi latihan dan anda bisa menyaksikan latihan itu, dia berlatih biasa saja sehingga saya tak bisa mengatakan dia cedera," kata Mourihno seperti dikutip laman Sports Mole, Inggris.

"Saya bisa bilang bahwa kemarin dia berkata kepada saya bahwa dia merasa tidak dalam kondisi bermain untuk pertandingan itu."

"Bukan berdasarkan cedera, tapi atas alasan khawatir pada cedera sebelumnya yang dia derita sejak awal musim."

"Merasa tidak siap mengawali pertandingan itu, tapi saya tak bisa bilang dia cedera, saya bisa bilang dia tidak dalam kondisai untuk mengawali pertandingan, yang memang berbeda," kata Mourinho.

Pada babak pertama Spurs memang kelihatan kehilangan kreativitas dan mobilitas karena absennya Ndombele sampai harus tertinggal lebih dulu oleh Brighton berkat sundulan kepala Adam Webster.