ACT bagikan 500 porsi makanan pada warga Balongtunjung

id Act jatim, bantuan makanan,berita sumsel, berita palembang, antara sumsel, antara palembang, antara hari ini, palembang hari in

ACT bagikan 500 porsi makanan pada warga  Balongtunjung

Bantuan makanan dari organisasi kemanusiaan Aksi Cepat Tanggap kepada warga (HO/ACT)

Sidoarjo (ANTARA) - Organisasi kemanusiaan Aksi Cepat Tanggap (ACT) membagikan sebanyak 500 porsi makanan kepada warga Desa Balongtunjung, Kecamatan Benjeng, Kabupaten Gresik, Jatim yang pada kemarau lalu mengalami kekeringan panjang.

Dipo Hadi, Kepala Program ACT Jawa Timur mengatakan pada kemarau lalu sumber air yang berasal dari waduk yang kering dan menyisakan lumpur saja.

"Di awal musim hujan ini ACT Jawa Timur yang mendapatkan jadwal roadshow Humanity Food Truck menyambangi daerah tersebut untuk berbagi kebahagiaan," katanya melalui keterangan tertulis, Rabu.

Ia menjelaskan, total ada 500 porsi makanan yang dibagikan kepada masyarakat. Antusiasme terlihat di masyarakat dengan membantu pada saat proses memasak maupun menyiapkan ke kotak makan.

"Warga juga membantu mendistribusikan makanan tersebut ke rumah-rumah warga yang membutuhkan," ujarnya.

Ia mengatakan roadshow Humanity Food Truck di Surabaya dan sekitarnya ini ditutup di Balongtunjung, Gresik untuk selanjutnya melaju ke kota Madiun.

"Tiga hari Humanity Food Truck sudah berkeliling di wilayah Surabaya dan sekitarnya. Hari pertama kami bersama yatim dan dhuafa di Sidoarjo, hari kedua mendukung acara HUT Kowad, dan terakhir kami turut menghibur warga masyarakat penyintas kekeringan di Gresik," ujar Dipo.

Ia berharap bantuan ini memberikan dampak positif untuk masyarakat dan umat, pihaknya mengajak masyarakat yang ingin menunaikan zakat dapat melalui Global Zakat-ACT.

"Semoga bantuan yang kami berikan ini memberikan dampak positif kepada masyarakat," katanya.

Sementara itu, salah seorang warga Hendro Setiawan, menyatakan sangat senang dengan adanya bantuan pangan dari Global Zakat-ACT.

"Terima kasih kami sampaikan, saya mewakili warga Balongtunjung mendoakan agar keberkahan selalu diberikan kepada para donatur dan tim ACT," katanya.