Man City tandang ke Wolverhampton tanpa Stones dan Villa

id john stones,david silva,manchester city,liga inggris,wolverhampton,sergio aguero,pep guardiola

Man City tandang ke Wolverhampton tanpa Stones dan Villa

Bek Manchester City John Stones (kiri) meninggalkan lapangan didampingi petugas medis setelah mengalami cedera dalam pertengahan laga lanjutan Liga Inggris melawan Manchester United di Stadion Etihad, Manchester, Inggris, Sabtu (7/12/2019). (ANTARA/REUTERS/Jason Cairnduff)

Jakarta (ANTARA) - Manchester City dipastikan akan bertandang ke markas Wolverhampton untuk laga Boxing Day Liga Inggris tanpa bek tengah John Stones dan gelandang serang David Villa.

Pasalnya, manajer Pep Guardiola menyebut bahwa kondisi keduanya tidak cukup bugar setelah sama-sama menderita cedera dalam pertandingan Derby Manchester kontra Manchester United dua pekan lalu.



"David Silva membaik tapi dia akan tetap absen. Stones jelas tidak bugar," kata Guardiola dilansir laman resmi Manchester City, Selasa.

Dalam Derby Manchester tersebut, Stones menderita cedera hamstring dan harus ditarik keluar pada menit ke-59 sedangkan David Silva bisa menyelesaikan pertandingan tetapi kemudian mengalami masalah dengan kakinya.

Sementara itu, Guardiola juga menyatakan penyerang Sergio Aguero kemungkinan tidak akan bisa tampil sejak awal laga melawan Wolverhampton kendati sudah bisa kembali dari cederanya ketika Man City mengalahkan Leicester City akhir pekan lalu.

"Sergio tidak akan main sejak awal. Saya tidak tahu berapa lama, tetapi setiap hari ia terlihat membaik di sesi latihan," ujarnya.

Man City bakal bertandang ke markas Wolverhampton dengan ambisi merebut tiga poin penuh untuk bisa naik ke posisi kedua klasemen, menggusur Leicester.

Man City saat ini mengoleksi 38 poin atau hanya terpaut satu poin dari Leicester yang bakal menjamu pemuncak klasemen Liverpool dalam laga Boxing Day.