ACT Sumsel hadiahi seorang nenek dengan rumah bahagia

id act, aksi cepat tanggap, nenek cuna, implementasi bantuan act, bedah rumah act, donasi ke act,Act sumsel

ACT Sumsel hadiahi  seorang nenek dengan rumah bahagia

ACT Sumsel memberikan hadiah rumah dan satu unit sepeda motor kepada nenek Cuna di Perumahan Surya Kencana Kota Palembang, Selasa (24/12) (ANTARA/Aziz Munajar/HO-ACT/19)

Palembang (ANTARA) - Lembaga Kemanusiaan Aksi Cepat Tanggap Sumatera Selatan menghadiahkan satu unit 'Rumah Bahagia' dan satu unit kendaraan bermotor roda dua kepada seorang nenek bernama Cuna.

Head Of Marketing ACT Sumsel, Diwadia, Selasa, mengatakan hadiah rumah diberikan kepada nenek Cuna lantaran rumah lamanya sangat tidak layak untuk dihuni.

"Rumah ini merupakan bantuan kepada masyarakat prasejahtera di Kota Palembang, rumah dan motor senilai Rp200 juta yang diberikan kepada nenek Cuna berasal dari program Mobile Social Rescue (MSR) bekerjasama dengan platform kitabisa.com," ujar Diwadia.

Menurut dia urun dana untuk pembangunan rumah nenek Cuna sudah lama digalang ACT Sumsel, ia menyampaikan terimakasih kepada donatur yang telah berpartisipasi dalam urun dana tersebut.

Nenek Cuna merupakan janda berusia 69 tahun yang sehari-hari memulung barang bekas untuk bertahan hidup, sebelumnya ia dan satu anak lelakinya tinggal di rumah semi permanen dari kayu dan papan yang lapuk, sempit, atap bolong, sehingga sangat tidak layak huni.
Rumah lama nenek Cuna yang tidak layak huni (ANTARA/Aziz Munajar/19)


Saat ini nenek Cuna menempati rumah barunya di Perumahan Surya Kencana Blok A2 No 8 Jalan Sunarna Lorong Serang RT 07 RW 04 Kelurahan Sukamulya, Kecamatan Sematang Borang, Kota Palembang.

"Alhamdulillah saya tidak bisa sampaikan apa-apa lagi selain terimakasih sudah memberikan rumah, semoga ACT dan yang sudah donasi diberikan kesehatan selalu," kata nenek Cuna saat menerima kunci rumah.



ACT Sumsel mengajak masyarakat memberikan bantuan-bantuan kemanusiaan seperti rumah nenek Cuna dengan donasi melalui rekening atas nama aksi Cepat Tanggap via BNI SYARIAH (66 0000 5505) dan MANDIRI (127 000 781 6612).