Personel Polda Sumatera Selatan jaga keamanan Natal-Tahun Baru

id polda, cek pengamanan natal, posko pengamanna terpadu, posko natal, posko pengamanan tahun baru

Personel Polda Sumatera Selatan  jaga keamanan Natal-Tahun Baru

Wakil Kepala Polda Sumatera Selatan, Brigadir Jendera Polisi Rudi Setiawan, memeriksa posko pelayanan dan pengamanan Natal dan Tahun Baru di Palembang, Senin (23/12). ANTARA/Yudi Abdullah

Palembang (ANTARA) - Wakil Kepala Polda Sumatera Selatan, Brigadir Jendera Polisi Rudi Setiawan, memeriksa kesiapan posko pelayanan dan pengamanan terpadu Natal 2019 dan Tahun Baru 2020 di sejumlah pusat keramaian serta pusat perbelanjaan di Palembang, Senin.

Ia dan pejabat Polda Sumatera Selatan dan Kepala Polrestabes Palembang, Komisaris Besar Polisi Anom S, memeriksa kondisi personel, peralatan, dan ruang pusat komando pengamanan terpadu yang ada di posko pelayanan dan pengamanan itu.



Setiawan menyatakan, untuk melaksanakan misi itu, mereka membangun puluhan posko pelayanan dan pengamanan di 17 wilayah hukum Polda Sumatera Selatan terutama di Palembang ada tiga posko pelayanan, dua posko pengamanan dan satu posko pengamanan terpadu.

Selain membangun posko tersebut, pihaknya juga menempatkan ratusan personel di sekitar gereja tempat ummat kristiani melakukan rangkaian ritual Natal, jalur mudik termasuk area istirahat tol Palembang hingga perbatasan Lampung, serta jalur rawan kemacetan arus lalu-lintas.

Setelah mengamankan perayaan Natal, sekitar 3.000 personel gabungan yang terlibat dalam Operasi Lilin Musi 2019 melanjutkan kegiatan pengamanan perayaan Tahun Baru 2020.