Persib taklukkan PSM dengan menang lima gol

id Persib Bandung, PSM Makassar, Liga 1 2019

Persib taklukkan PSM dengan menang lima gol

Pertandingan Persib Bandung menghadapi PSM Makassar di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Minggu (22/12/2019). (ANTARA/Bagus Ahmad Rizaldi)

Bandung (ANTARA) - Persib Bandung  menaklukkan PSM Makassar dalam laga terakhir Liga 1 Indonesia 2019 dengan skor 5-2 di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Minggu.

Pada enam menit pertama, gol sempat tercipta dari kubu tim tamu PSM. Ferdinand Sinaga berhasil membobol gawang I Made Wirawan dengan sepakan bola ke arah kanan gawang. Sebagai mantan pemain Persib, Ferdinand tidak melakukan selebrasi usai mencetak gol.

Tak lama berselang, Persib langsung menyamakan keunggulan PSM lewat sepakan Ezechel Douassel. Saat proses gol tercipta, pemain asal ad itu dikawal dengan penjagaan sejumlah pemain bertahan PSM.
 

Dengan tenang, ia berhasil melesatkan sepakan dengan mulus ke gawang kiper PSM, Hilman Syah. Maung Bandung berhasil mengimbangi skor PSM itu di menit ke-7.

Sejak awal, laga berlangsung sengit. Kedua tim sama-sama bermain agresif. Berbeda dengan laga-laga lain ketika Persib selalu mendominasi penguasaan bola saat bermain di kandang.

Para pemain PSM kerap melancarkan penetrasi penyerangan melalui bagian kiri lapang yang diisi oleh Ezra Harm, Rasyid Bakri, dan Asnawi Mangkualam.

Sama halnya dengan PSM, serangan-serangan Persib juga lebih dominan melalui Supardi Nasir dan Febri Haryadi.
 

Kemudian pada menit ke-32, Ezechiel kembali menambah keunggulan Persib. Umpan Febri berhasil dioptimalkan oleh Ezechiel dan Persib dapat membalikkan keadaan.

Usai turun minum pada menit ke-52, Hariono masuk menggantikan Ghozali Siregar. Kehadiran Hariono di lapangan hijau disambut dengan sorakan para Bobotoh, sebab Hariono akan mengakhiri kariernya di Persib musim 2019.

Serangan demi serangan dibendung oleh kubu tuan rumah. Dan, pada menit ke-65, Febri Haryadi dilanggar oleh pemain bertahan PSM di wilayah kotak penalti.
 

Bobotoh sempat meneriakkan nama Hariono saat Persib mendapat penalti. Sedianya titik putih itu menjadi jatah Febri Haryadi untuk mengeksekusi.

Lalu dari tengah Kapten Persib, Supardi Nasir menghampiri Febri untuk menyampaikan sesuatu. Setelah itu, Supardi memanggil Hariono untuk menjadi eksekutor.

Dengan tenang, Hariono berhasil mencetak gol dengan sepakan keras ke kanan gawang Hilman Syah. Pemain bernomor 24 itu tidak melakukan selebrasi usai mencetak gol.

Usai gol emosional itu, Persib kembali menambah keunggulan melalui dua gol Ezechiel di menit ke-70 dan ke-83. Sedangkan PSM juga sempat menambah gol melalui Raphael Maitimo di menit ke-73.