Hendri Zainuddin Ketum KONI Sumsel 2019 - 2023

id koni sumsel

Hendri Zainuddin Ketum KONI  Sumsel 2019 - 2023

Hendri Zainuddin pakai jas (ANTARA/HO)

Palembang (ANTARA) - Hendri Zainuddin resmi menjadi Ketua Umum KONI Sumsel periode 2019-2023 setelah terpilih pada Musyawarah Olahraga Provinsi organisasi olahraga Sumsel itu di Palembang, Sabtu.

Ketua Pengurus Provinsi PABSI Sumsel itu terpilih secara voting pada Musorprov yang diikuti utusan KONI kabupaten dan kota se - Sumsel.

Pada proses voting, Hendri Zainuddin memperoleh 45 suara. Menggungguli HMA Gantada calon lain dengan total 29 suara.

Dengan unggulan mantan anggota DPD RI itu sehingga mereka akan menakhodai KONI Sumsel lima tahun ke depan.

Dalam proses penyusunan pengurus Hendri Zainuddin memilih ketua KONI Kota Palembang, Suparman Romans dan Ketua Cabor Pengprov Wushu Indonesia (WI) Sumsel, Ahmad Yani sebagai tim formatur.

“Untuk KONI saya pilih KONI Kota Palembang untuk cabor saya pilih wushu yang masuk dalam tim formatur,” kata Hendri Zainudddin.

Dia juga mengucapkan terima kasih pada semua peserta Musorprov yang telah mendukung sehingga proses berjalan lancar.

“Kita hari ini mencatatkan sejarah. Untuk pertama kali ada pemilihan secara voting,” kata manajer Sriwijaya FC ini.

“Semoga Allah SWT membalas semua usaha untuk membangkitkan keolahragaan di Sumsel. Kita sama-sama bertekat untuk memajukan olahraga di Sumsel, " ujar dia.

Ketua Umum KONI terpilih itu juga mohon maaf jika dirinya ada salah dalam berinteraksi selama proses pencalonan.

Sebelumnya Ketua Panitia Musorprov KONI Sumsel Asdit Abdullah mengatakan, peserta Musorprov diikuti oleh 72 anggota yang terdiri atas 17 KONI kabupaten dan kota, 5 organisasi olahraga fungsional, dan 50 organisasi cabang olahraga yang memiliki hak suara.

Setiap peserta diundang dua orang. Namun yang memiliki hak voter satu masing-masing anggota KONI Sumsel berjumlah 72 voter.