PT Indonesia Power berdayakan penduduk pesisir

id Gathering indonesia power,berita sumsel, berita palembang, antara sumsel, antara palembang, antara hari ini, palembang hari ini

PT Indonesia Power berdayakan  penduduk pesisir

Sejumlah awak media memenangi lomba foto dalam rangka meramaikan media gathering yang digelar PT Indonesia Power Unit Pembangkit Semarang, Kamis. ANTARA/I.C. Senjaya

Semarang (ANTARA) - Perseroan Terbatas Indonesia Power Unit Pembangkit Semarang memberdayakan masyarakat pesisir Kota Semarang dengan membentuk berbagai kelompok binaan yang mengembangkan berbagai potensi ekonomi yang dimiliki.

Supervisor Senior Keamanan dan Humas‎ PT Indonesia Power Unit Pembangkitan (UP) Semarang Darmawan Hendro di sela media gathering di Semarang, Kamis (19/12), mengatakan bahwa  program pengembangan masyarakat yang dilakukan perusahaan penyedia energi listrik ini sejak 6 tahun terakhir.

Menurut dia, pemberdayaan masyarakat tidak hanya warga yang berada di sekitar kompleks Indonesia Power di pesisir utara perairan Kota Semarang.

Pemberdayaan masyarakat yang sudah dilakukan, antara lain pengolahan bandeng presto untuk warga di Kelurahan Kemijen dan Tambakrejo, pengolahan bahan makanan berbahan dasar ikan untuk masyarakat di Kelurahan Tanjung Emas, urban farming, hingga pengolahan ikan asap untuk warga di Kelurahan Bandarharjo.

Pemberdayaan PT Indonesia Power juga dilakukan di wilayah Gunungpati yang berada di luar kawasan perusahaan tersebut.

"Indonesia Power memiliki kelompok binaan pengrajin batik warna alam di Desa Malon, Gunungpati," katanya.

Penggunaan pewarna alam ini, menurut dia, tidak merusak lingkungan.

Ia menegaskan bahwa komitmen perusahaan dalam memberdayakan masyarakat pesisir ini sejalan dengan visi dan misi perusahaan yang bersahabat dengan lingkungan.