Sumsel kembali tuan rumah kejuaraan dunia Triathlon

id triathlon,kejuaraan triathlon,gubernur sumsel,herman deru,kejuaraan dunia triathlon,sungai musi

Sumsel kembali tuan rumah kejuaraan dunia Triathlon

Dokumen - Atlet beradu cepat dengan sepeda melintasi jembatan Ampera pada kompetisi Palembang Triathlon 2019 di Palembang ,Sumsel, Minggu (10/2/2019). Ajang Palembang Triathlon ini diikuti 400 atlet yang mewakili 10 negara Asia, Eropa, dan Australia. ANTARA FOTO/Feny Selly/UJ/19

Palembang (ANTARA) - Sumatera Selatan kembali dipercaya sebagai tuan rumah penyelenggara kejuaraan dunia Triathlon yang dijadwalkan pada Februari 2020.

Ketua Panitia Pelaksana Kejuaraan Triathlon Ahmad Wazir Nopiadi Mawardi di Palembang, Kamis mengatakan, terpilihnya Sumsel menjadi tuan rumah karena telah berhasil menyelenggarakan dan memberi kesan positif bagi para atlet dari berbagai penjuru dunia pada kejuaraan-kejuaraan sebelumnya di daerah ini. 

Ajang Triathlon 2020 direncanakan akan berlangsung pada 22-23 Febuari, dengan kategori olympic distance, sprint distance, dan mixed relay.

Olahraga ini juga menggabungkan tiga cabang olahraga yakni renang, lari dan sepeda. 

Rute yang akan dilewati para atlet dengan mengambil start dari lintasan renang Danau Jakabaring,  kemudian bersepeda menggunakan jalan raya dari kawasan Jakabaring Sport City (JSC)  Palembang melewati jembatan Ampera dan kembali (finish) di kompleks JSC Palembang.

Oleh karena itu pihaknya minta gubernur Sumsel mendukung kejuaraan internasional tersebut supaya berlangsung sukses.

Gubernur Sumsel Herman Deru mengaku tidak heran kalau setiap atlet yang telah mencoba bertanding di kawasan olahraga Jakabaring akan ketagihan.

Apalagi Triathlon sudah dibuktikan dengan suksesnya penyelenggaraan kejuaraan olahraga internasional tersebut.

Terkait persiapannya, gubernur mengimbau organisasi perangkat daerah agar mengambil inisiatif untuk membuat gemanya sampai ke pelosok desa. 

"Promosi harus gencar karena terkadang masyarakat tidak harus menonton, tapi mereka menjadi bangga, mumpung masih banyak waktu Pemprov Sumsel akan mendukung penuh agar gaungnya sampai ke pelosok desa," kata Herman Deru.