Pasca kontak tembak situasi kamtibmas di Intan Jaya kondusif

id intan jaya,penembakan intan jaya,kamtibmas intan jaya,polda papua

Pasca kontak tembak situasi kamtibmas di Intan Jaya kondusif

Kepala Polda Papua, Inspektur Jenderal Polisi Paulus Waterpauw. ANTARA/Evarukdijati

Jayapura (ANTARA) - Kepala Polda Papua, Inspektur Jenderal Polisi Paulus Waterpauw, mengatakan, situasi kamtibmas di wilayah Kabupaten Intan Jaya saat ini relatif kondusif.
"Memang benar pasca kontak tembak antara aparat keamanan dengan kelompok sipil bersenjata, secara keseluruhan situasi kamtibmas kondusif," kata Waterpauw kepada ANTARA, Rabu, di Jayapura.

Ia mengatakan, kontak tembak yang terjadi antara tim penegakan hukum dengan ksb menyebabkan jatuh korban dari anggota TNI AD. “Tim tergabung dalam satgas penegakan hukum dan bergerak dengan tugasnya sendiri sehingga tidak bisa dirinci,” kata dia.



Saat ini, kata dia, Intan Jaya sudah memiliki polres dan sudah ditempatkan pejabatnya sehingga diharapkan dapat segera berkoordinasi dengan pemda dan tokoh masyarakat serta tokoh agama setempat.

"Untuk markas komando akan segera dibangun dengan skala prioritas karena saat ini yang terpenting adalah perubahan untuk anggota yang bertugas di wilayah itu," kata Waterpauw.



Sementara itu Kakesbang Intan Jaya, Otniel Warwe, secara terpisah mengapresiasi dilantiknya kapolres yang akan bertugas di Intan Jaya. “Kami sangat mengapresiasi pembentukan polres dan dilantiknya pejabat kapolres dan Pemda Intan Jaya akan memberikan dukungan penuh,” kata Warwe.

Selain Intan Jaya, tercatat empat wilayah lainnya saat ini sudah memiliki pejabat atau kepala polres yaitu Polres Puncak, Polres Deiyai, Polres Yalimo, dan Polres Nduga.