Pemkot Palembang libatkan semua OPD turunkan angka kemiskinan

id pemkot, pemkot palembang, kemsikinan, masalah kemiskian, turunkan angka kemsikinan, wawako, wakil wali kota palembang,berita sumsel, berita palembang,

Pemkot Palembang libatkan semua  OPD turunkan angka kemiskinan

Ilustrasi. Perwakilan petani menunjukkan aplikasi Si Benih usai peluncurannya di halaman Halaman Kantor UPTD Balai Pengawasan Sertifikasi Benih Tanaman Pangan dan Hortikultura Prov. Sumsel Palembang, Sumatera Selatan, Selasa (17/12/2019). ANTARA/Feny Selly

Palembang (ANTARA) - Pemerintah Kota Palembang, Sumatera Selatan melibatkan semua Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dalam upaya menurunkan angka kemiskinan di Bumi Sriwijaya.

"Angka kemiskinan di kota ini masih cukup tinggi, untuk menekan angka kemiskinan tidak mungkin hanya mengandalkan Dinas Sosial saja tanpa melibatkan OPD lainnya," kata Wakil Wali Kota Palembang, Fitrianti Agustinda di Palembang, Selasa.

Menurut dia, pihaknya berupaya keras menurunkan angka kemiskinan yang sekarang ini sekitar 10 persen menjadi satu digit sesuai target yang diharapkan.

Untuk menurunkan angka kemiskinan tersebut membutuhkan koordinasi dan konsolidasi antarOPD di jajaran Pemkot Palembang melakukan berbagai program yang dapat meningkatkan kesejahteraan warga kota, katanya.

Dia menjelaskan, dalam bebertapa tahun terakhir pihaknya telah menjalankan sejumlah program untuk menanggulangi masalah kemiskinan di kota pempek ini.

Untuk mendukung program penanggulangan kemiskinan yang telah berjalan dengan baik selama ini lebih efektif dan mengikat, akan diperkuat dengan peraturan wali kota (Perwali).

Beberapa waktu lalu telah dilakukan studi banding ke Sragen, Jawa Tengah bersama Wakil Gubernur Sumsel Mawardi Yahya untuk membuat Perwali terkait penanggulangan kemsikinan.

Dengan adanya Perwali akan menjadi dasar hukum untuk membuat kegiatan penanggulangan kemiskinan yang lebih baik dan efektif bersama seluruh OPD di jajaran Pemkot Palembang, ujar wawako.