Kebutuhan gula pasir di Sumsel jelang Natal mencukupi

id gula pasir,natal dan tahun baru,berita sumsel, berita palembang, antara sumsel, antara palembang, antara hari ini, palembang hari ini

Kebutuhan gula pasir di Sumsel jelang Natal  mencukupi

Kebutuhan pokok (Dok.Antara)

Palembang (ANTARA) - Kebutuhan gula pasir di Sumatera Selatan menjelang perayaan Natal dan Tahun Baru telah mencukupi sehingga masyarakat tidak perlu khawatir.

"Perum Bulog telah menyiapkan sembilan kebutuhan pokok, termasuk gula pasir menjelang Natal dan Tahun Baru nanti," kata Pelaksana Tugas Dinas Perdagangan Sumsel Iwan Gunawan di Palembang, Senin.

Ia menjelaskan instansi terkait telah melaksanakan paparan mengenai kesiapan dan persediaan kebutuhan pokok termasuk keamanan dalam menghadapi Natal dan Tahun Baru.

"Alhamdulillah dalam paparan lalu semua kebutuhan pokok persediaannya cukup sehingga tidak perlu khawatir," kata Iwan.

Menurut dia, ketersediaan bahan pokok menjelang Natal dan Tahun Baru harus selalu terpenuhi karena permintaan akan meningkat.

Iwan memastikan pihaknya rutin melaksanakan koordinasi dengan pedagang besar termasuk Perum Bulog di provinsi tersebut untuk pemenuhan persediaan terkini.

Saat ini, pasokan gula pasir di wilayah Sumatera Selatan mencapai 42,4 ton dan mencukupi untuk kebutuhan masyarakat selama empat bulan.

Namun, stok dari Perum Bulog tersebut belum termasuk pasokan dari perusahaan penghasil gula.

Saat ini, harga rata-rata gula pasir di wilayah ini mencapai Rp12.500 per kilogram atau berada dalam tingkat normal.
Pewarta :
Uploader: Aang Sabarudin
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar