Gubernur Sumsel bantu pembiayaan perbaikan jalan Lahat Rp11,5 miliar

id gubernur,berita sumsel, berita palembang, antara sumsel, antara palembang, antara hari ini, palembang hari ini,PERBAIKAN JAlan,jalan lahat

Gubernur Sumsel bantu pembiayaan perbaikan jalan  Lahat Rp11,5 miliar

Gubernur Sumsel (Antara)

Palembang (ANTARA) - Gubernur Sumatera Selatan Herman Deru membantu pembiayaan untuk perbaikan jalan di Kabupaten Lahat sebesar Rp11,5 miliar pada 2019.

"Kabupaten Lahat mendapat bantuan keuangan untuk peningkatan dan perbaikan jalan di dua titik," kata Gubernur Sumsel Herman Deru di Palembang, Senin.

Ia menjelaskan bantuan perbaikan dan peningkatan jalan di Lahat itu dilakukan untuk jalan Desa Keban Senabing senilai Rp5,75 miliar, kemudian peningkatan jalan SP 6 ke SP Palembaja juga senilai Rp5,75 miliar.

Bantuan tersebut, tambah Herman, sebagai bentuk komitmen pihaknya dalam meningkatkan pembangunan infrastruktur di 2019, terutama untuk jalan kabupaten dan kota.

Ia memastikan melalui penyediaan infrastruktur dan konektivitas yang bagus, maka biaya hidup masyarakat Sumsel dapat ditekan hingga ke pelosok desa, karena arus barang dan jasa menjadi lancar.

Dengan demikian, kesejahteraan masyarakat ikut meningkat dan bermuara pada penurunan angka kemiskinan yang masih di atas rata-rata nasional, sesuai dengan visi dan misi pemerintah daerah.

Sebelumnya, Kepala Dinas PU Bina Marga dan Tata Ruang Sumsel Darma Budhi mengatakan pemimpin daerah telah mengucurkan dana untuk perbaikan jalan di provinsi tersebut.

Sebelum dikucurkan, pihaknya melaksanakan rapat koordinasi dengan pemerintah kabupaten dan kota di daerah itu untuk mengetahui kondisi jalan yang ada.