Pusri gelar jalan sehat peringati HUT ke-60

id pusri,jalan sehat,pupuk

Pusri gelar jalan sehat peringati HUT ke-60

Direktur Utama PT Pusri Mulyono Prawiro mengambil kupon undian sepeda motor pada kegiatan jalan sehat di Palembang, Minggu (15/12). (ANTARA/HO/2019)

Palembang (ANTARA) - PT Pupuk Sriwidjaja (Pusri) menggelar jalan sehat yang diikuti ribuan warga Kota Palembang, Minggu, untuk merayakan HUT ke-60.

Kegiatan olahraga yang dipimpin oleh jajaran direksi, manajemen, dan mintra ini mengajak para peserta memutari area kawasan pabrik PT Pusri dengan start pada pukul 06.00 WIB. Setelah itu, kegiatan dilanjutkan dengan senam bersama.

Sebanyak 1.500 kupon dibagikan ke peserta untuk mendapatkan beragam hadiah undian, seperti unit sepeda motor, sepeda, kompor gas, kipas angin dan lainnya.

Direktur Utama PT Pusri Mulyono Prawiro dalam sambutannya mengatakan sangat mengapreasiasi antusias warga Kota Palembang dalam mengikuti kegiatan jalan sehat ini.

“Tentunya ini menjadi kebanggaan tersendiri bagi Pusri karena kegiatan kami ini diikuti ribuan peserta,” kata Mulyono.

Ia mengatakan Pusri sebagai salah satu BUMN yang memiliki pabrik di Kota Palembang, Sumatera Selatan sangat membutuhkan dukungan masyarakat untuk melakukan beragam kegiatan.

Salah satunya, yang saat ini sedang gencar dilaksanakan yakni membangun pabrik pupuk NPK fusion II yakni produk pupuk yang dibutuhkan sektor pertanian pada masa depan karena memiliki unsur majemuk.

Pabrik ini nantinya akan memproduksi pupuk NPK sebanyak 200.000 ton per tahun

Menurutnya, produksi pabrik yang dibangun sejak tahun lalu itu akan ditingkatkan bertahap hingga mencapai 1 juta ton per tahun.

Pabrik NPK fusion II juga ditargetkan dapat memberi nilai tambah bagi perusahaan karena produksi dari pabrik itu pun menyasar pasar komersial.

"Utamanya kami penuhi kebutuhan Public Service Obligation (PSO) untuk Sumsel dahulu. Kemudian, sisanya baru untuk komersial dan dipasarkan ke daerah-daerah lain," kata dia.

 
Pewarta :
Editor: Indra Gultom
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar