Bupati OKU dorong penyandang disabilitas berinovasi di berbagai bidang

id Disabilitas OKU, Bupati Oku kuryana,berita sumsel, berita palembang, antara sumsel, antara palembang, antara hari ini, palembang hari ini

Bupati OKU dorong penyandang disabilitas berinovasi di  berbagai bidang

Bupati Ogan Komering Ulu (OKU), Kuryana Azis memberikan bantuan kepada penyandang disabilitas. ANTARA/Edo Purmana

Baturaja (ANTARA) - Bupati Ogan Komering Ulu, Sumatera Selatan, Kuryana Azis mendorong dan memotivasi para penyandang disabilitas di wilayah itu untuk bekerja keras serta berinovasi di berbagai bidang termasuk berprestasi di olahraga.

"Teruslah berinovasi meskipun dengan keterbatasan fisik untuk mengharumkan nama bangsa khususnya daerah Kabupaten OKU," kata Bupati Kuryana Azis saat menghadiri Peringatan Hari Disabilitas Internasional Tahun 2019 di Taman Kota Baturaja ibu kota Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU), Minggu.

Dia menegaskan, penyandang disabilitas ini juga berhak mendapat perhatian dan penghormatan tanpa membedakan suku, agama maupun ras sehingga harus diberikan semangat agar dapat berinovasi untuk meraih kesuksesan.

Menurut dia, meskipun mempunyai fisik yang tidak sempurna, ia yakin banyak potensi yang dapat digali dari para penyandang disabilitas ini seperti bidang olahraga dan kreatifitas lainnya.

"Seperti contoh para atlet disabilitas asal Kabupaten OKU mampu membuktikan prestasinya dengan meraih medali emas pada ajang Porprov dan Peparprov 2019 yang dilaksanakan di Prabumulih beberapa waktu lalu," katanya.

Sementara itu, Ketua Panitia Pelaksana Peringatan Hari Disabilitas Internasional Tahun 2019 di Kabupaten OKU, Zuraimah menyampaikan apresiasi kepada pemerintah daerah setempat dan para donatur yang telah membantu atas diselenggarakannya kegiatan ini.

Menurut Zuraimah, terselenggaranya kegiatan ini menunjukkan tingkat kepedulian Pemkab OKU terhadap para penyandang disabilitas di wilayah setempat sangat tinggi.

"Kegiatan ini terlaksana sebagai bentuk pengakuan pemerintah daerah terhadap disabilitas untuk membangun kepedulian dalam mewujudkan kemandirian dan kesejahteraan para penyandang disabilitas di Kabupaten OKU," ujarnya.