Pertamina gelar festival sepakbola U-10 se-Sumatera Selatan

id sepak bola,pertamina,olahraga,atlet

Pertamina gelar festival  sepakbola U-10 se-Sumatera Selatan

Tim dari SD Negeri 15 Palembang, yang menjuarai Festival Sepak Bola Pertamina di Palembang, Minggu (15/12). (ANTARA/Dolly Rosana/19)

Palembang (ANTARA) - PT Pertamina Refinery Unit III Plaju, Palembang, menggelar Festival Sepakbola tingkat Sekolah Dasar se-Sumatera Selatan untuk usia di bawah 10 tahun (U-10), pada 13-15 Desember 2019.

Badan Pembina Olahraga Pertamina RU III Plaju Yulinas di Palembang, Minggu, mengatakan Pertamina menggelar kegiatan ini untuk menggali bakat dan minat para belia dalam olahraga sepakbola.

“Olahraga itu sangat baik, bukan hanya untuk menyehatkan tubuh, tapi juga membangun karakter positif bagi anak-anak,” kata dia.

Ia mengatakan perusahaannya menggelar kompetisi ini karena pada 2020 akan membuka klub sepak bola anak usia belia.

Nantinya, tim yang memenangkan festival ini akan diseleksi lagi untuk kemudian dibina secara intensif dalam klub sepak bola binaan Pertamina.

Ia mengatakan klub binaan Pertamina itu akan terdiri dari atlet U-10, U-12, U-16, U-18 dan U-20.

"Berdasarkan catatan kami sudah ada 75 orang yang kami bina saat ini. Mereka ini sudah berkompetisi hingga tingkat nasional dan mewakili Sumsel. Dan, tahun depan akan kami klasifikasikan berdasar usia," kata dia.

Sementara itu, dalam festival sepak bola ini tim dari SD Negeri 15 Palembang berhasil menyabet juara I, SD Islam Terpadu Auladi merebut juara II, dan SD Negeri 225 Plaju berhasil mendapat juara III dan SD Patra Mandiri 2 mendapat juara IV.

Masing-masing pemenang mendapat uang pembinaan, tropi dan medali. Selain itu juga diberikan hadiah berupa pakaian olahraga sepak bola.