Berlusconi bujuk Ibra perkuat klubnya di divisi tiga

id Zlatan Ibrahimovic,Silvio Berlusconi, liga italia

Berlusconi bujuk Ibra perkuat klubnya di divisi tiga

Mantan pemain Los Angeles Galaxy Zlatan Ibrahimovic. (REUTERS/USA TODAY Sports/USA TODAY USPW)

Jakarta (ANTARA) - Mantan pemilik AC Milan Silvio Berlusconi mengatakan Sabtu bahwa dia mengharapkan Zlatan Ibrahimovic mau dikontrak untuk membela klub divisi tiga miliknya Monza, di tengah laporan bahwa bintang Swedia itu akan kembali ke Italia.

"Ibrahimovic untuk Milan? Saya harap dia datang ke Monza," kata bos bisnis media berusia 83 tahun itu kepada wartawan di sela inisiatif kawasan dari partai politiknya, Forza Italia, di Milan.

Mantan perdana menteri Italia itu adalah orang yang membawa Ibrahimovic ke AC Milan pada musim panas 2010.

Kepemilikan selama 30 tahun Berlusconi atas klub itu berakhir pada 2017 ketika dia menjual juara Eropa tujuh kali dan juara Serie A 18 kali itu kepada pengusaha China Li Yonghong.

Pengelola dana AS, Elliott, mengambil alih Milan tahun lalu setelah Li dinyatakan gagal bayar atas utang untuk membeli klub itu.



Berlusconi membeli Monza pada September 2018 seharga tiga juta euro setelah menjual Milan seharga 740 juta euro. Klub ini sekarang memimpin Serie C atau divisi ketiga.

Ibrahimovic meninggalkan Los Angeles Galaxy setelah gagal mengantarkan klub ini ke playoff Major League Soccer.

AC Milan, Napoli, Roma dan Bologna disebut-sebut meminati pemain veteran itu.

Ibrahimovic bermain di AC Milan selama dua musim antara 2010 sampai 2012 dengan mencetak 42 gol dari 61 pertandingan liga. Dia juga tiga kali mempersembahkan gelar juara untuk Inter Milan dan dua bersama Juventus yang keduanya dicabut karena terkait dengan skandal pengaturan hasil pertandingan.

Jika Ibrahimovic memilih Monza, maka akan menjadi kejutan hebat.

Mengutip AFP, dibentuk pada 1912, Monza pernah diturunkan ke Serie D karena bangkrut pada 2015. Stadio Brianteo yang menjadi markas mereka hanya berkapasitas 18.000 penonton.