Wagub Sumsel tingkatkan bantuan perbaikan jalan kabupaten

id Bamukoi, ogsn ilir, perbaikan jalan, bantu perbaikan jalan

Wagub Sumsel tingkatkan  bantuan perbaikan jalan kabupaten

Wagub Sumsel Mawardi Yahya. (ANTARA/Yudi Abdullah/19)

Palembang (ANTARA) - Wakil Gubernur Sumatera Selatan Mawardi Yahya mengatakan pihaknya berupaya meningkatkan bantuan perbaikan jalan kabupaten untuk mempercepat terwujudnya infrastruktur jalan tanpa lobang di provinsi itu.

"Perbaikan jalan di provinsi ini ada yang menjadi tanggung jawab pemerintah pusat, provinsi, dan pemerintah kabupaten/kota, namun bagi daerah bawahan mengalami kesulitan biaya perbaikan jalan akan dibantu anggaran provinsi," kata Mawardi pada acara HUT ke-15 Badan Musyawarah Keluarga Ogan Ilir (Bamukoi) di Palembang, Sabtu.

Khusus Kabupaten Ogan Ilir, sebagai putra daerah Wagub berupaya memberikan perhatian lebih dalam mengatasi masalah infrastruktur jalan.

Masalah kerusakan jalan di Ogan Ilir secara bertahap mulai diatasi. Pembangunan jalan baru dan pelebaran juga sudah cukup banyak dikerjakan.

Kegiatan perbaikan dan pembangunan jalan Ogan Ilir dan 16 kabupaten/kota lainnya akan terus dibantu dengan mengupayakan alokasi dukungan dana yang lebih besar dari tahun 2019 ini.

Pihaknya mengalokasikan anggaran sebesar Rp645 miliar untuk membantu program pembangunan dan peningkatan kesejahteraan masyarakat di kabupaten/kota yang menjadi daerah bawahan.

"Kami tidak akan membiarkan daerah yang anggaran program pembangunan dan peningkatan kesejahteraan masyarakatnya terbatas berjuang sendirian," kata Wagub.*