12 tim akan tampil di Grand FinalSupersoccer Euro Futsal

id Supersoccer,Futsal

12 tim akan tampil di  Grand FinalSupersoccer Euro Futsal

Suasana pertandingan Supersoccer Euro Futsal Championship 2019. (ANTARA/HO/Supersoccer)

Jakarta (ANTARA) - Sebanyak 12 tim akan tampil pada "Grand Final Supersoccer Euro Futsal Championship 2019", yang bakal dihelat pada Sabtu, di Summarecon Mall Bekasi.

Ke-12 tim itu merupakan tim-tim komunitas penggemar klub sepak bola Eropa, yang telah melewati putaran penyisihan distrik, area, dan regional di 21 kota di Indonesia.

Tim-tim yang berhak tampil di grand final itu adalah PRMI (Real Madrid) Jakarta, ICI (Internazionale) Tangerang, ICI (Internazionale) Bogor, Kopites (Liverpool) Salatiga, UA (Manchester United) Demak, JCI (Juventus) Solo, MISEZ (AC Milan) Sidoarjo, JCI (Juventus) Malang, AIS (Arsenal) Banjarmasin, PRMI (Real Madrid) Banjarmasin, MISEZ (AC Milan) Cirebon, dan UI (Manchester United) Bandung.

“Futsal telah menjadi pilihan olahraga yang sangat populer dan banyak penggemarnya di Indonesia, khususnya para penggemar sepak bola Liga Eropa yang menjadi kiblat dunia saat ini. Sejak ajang perdananya pada 2017, Supersoccer Euro Futsal Championship telah menjadi ajang pertama dan terbesar berskala nasional yang memfasilitasi potensi dan hobi para anggota Fans Club dengan berkompetisi futsal secara positif,” tutur Martin Sofian selaku perwakilan Supersoccer dalam pernyataan tertulisnya.

Supersoccer Euro Futsal Championship 2019 merupakan tahun ketiga penyelenggaraan turnamen itu. Pada edisi perdana dua tahun silam, PRMI Bandung menjadi juara. Pada tahun lalu, Juventini Banjarmasin menjadi yang teratas.

Selain mendapatkan uang tunai, juara pertama turnamen tahun ini akan meraih kesempatan diberangkatkan ke Jepang pada Januari 2020.

“Di Negeri Sakura mereka akan mendapatkan kesempatan berharga mengikuti coaching clinic dan sparring match dengan Bardral Urayasu, klub profesional dari Liga Futsal Jepang,” tambah Martin.

Turnamen itu juga memberi penghargaan khusus kepada satu pemain terbaik. Peraih penghargaan pemain terbaik akan diberi kesempatan untuk bermain di liga futsal profesional Indonesia.