Panitia Natal Oikoumene OKU audensi bersama Bupati jelang Natal

id Panitia Natal bahas perayaan Natal di OKU bersama bupati setempat,berita sumsel, berita palembang, antara sumsel, antara palembang, antara hari ini, p

Panitia Natal Oikoumene OKU audensi bersama  Bupati jelang Natal

Bupati OKU, Kuryana Azis menerima audiensi Panitia Natal Oikoumene Kabupaten OKU Tahun 2019 di pendopo rumah Kabupaten OKU, Rabu. (Antara News Sumsel/Edo Purmana)

Baturaja (ANTARA) - Panitia Natal Oikumene, Kabupaten Ogan Komering Ulu, Sumatera Selatan, Tahun 2019 melakukan audiensi dengan Bupati Kuryana Azis guna meminta dukungan agar perayaaan umat kristiani di wilayah setempat berjalan lancar.

Ketua Panitia Natal Oikumene Ogan Komering Ulu  AKBP Tito Hutauruk di Baturaja, Rabu mengungkapkan bahwa tujuan dari audiensi ini guna membahas terkait rencana perayaan Natal di wilayah setempat yang akan dilaksanakan pada 27 Desember di Gedung Kesenian Baturaja.

"Kami sangat berharap mendapat dukungan dari Bapak Bupati agar perayaan Natal Tahun 2019 ini dapat terlaksana dengan sukses," kata Tito yang juga menjabat sebagai Kapolres Ogan Komering Ulu tersebut.

Dia mengemukakan, rangkaian acara dalam perayaan Natal Oikumene Kabupaten OKU yang digagas oleh Komisi Hari Besar Badan Kerjasama Antar-Gereja (BKSAG) wilayah setempat tersebut, antara lain melaksanakan penanaman pohon di Gereja HKBP Baturaja, GBI Baturaja dan Gereja Khatolik di Kelurahan Air Gading.

"Pelaksanaan penanaman pohon saat Hari Natal pada 25 Desember 2019 ini dilakukan pagi hari sebelum umat kristiani melaksanakan ibadah Natal," ucapnya.

Dia menjelaskan, selain guna pelestarian lingkungan hidup, penamaan pohon ini juga sebagai bentuk dukungan Panitia Natal Oikoumene Kabupaten OKU Tahun 2019 dan umat Kristen di wilayah itu dalam mendukung program pemerintah daerah setempat untuk mempertahankan Piala Adipura.

"Mudahan-mudahan perayaan Natal tahun ini berjalan sukses seperti tahun sebelumnya," ujarnya.

Terkait hal tersebut, Bupati Kuryana Azis menegaskan bahwa pemerintah daerah setempat siap membantu serta mendukung agar pelaksanaan perayaan Natal Oikumene di Kabupaten OKU Tahun 2019 dapat terlaksana dengan sukses.

"Kita sama-sama berharap agar perayaan Natal dapat berjalan dengan lancar, sukses dan kondusif," katanya.
Pewarta :
Uploader: Aang Sabarudin
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar