Bupati OKU minta Dinas Pariwisata benahi sarana prasarana objek wisata

id Bupati minta dinas terkait lebih serius benahi objek wisata,berita sumsel, berita palembang, antara sumsel, antara palembang, antara hari ini, palemba

Bupati OKU minta Dinas Pariwisata benahi sarana  prasarana objek wisata

Bupati Ogan Komering Ulu (OKU), Kuryana Azis saat meninjau lokasi Objek Wisata Rantau Kumpai di Desa Tungku Jaya, Kecamatan Sosoh Buay Rayap, Selasa (10/12/2019). (Antara News Sumsel/Edo Purmana)

Baturaja (ANTARA) - Bupati Ogan Komering Ulu, Sumatera Selatan, Kuryana Azis meminta Dinas Pariwisata lebih serius dalam membenahi fasilitas objek wisata Goa Putri dan Rantau Kumpai agar lebih menarik sehingga menambah minat wisatawan berkunjung.

"Apalagi sebentar lagi akan memasuki libur Natal dan tahun baru sehingga sarana dan prasarana seluruh objek wisata yang ada di OKU, khususnya Goa Putri dan Rantau Kumpai ini harus segera dilengkapi," kata Bupati Ogan Komering Ulu (OKU), Kuryana Azis saat meninjau lokasi Objek Wisata Rantau Kumpai di Desa Tungku Jaya, Kecamatan Sosoh Buay Rayap, Selasa.

Menurut dia, Rantau Kumpai yang berjarak sekitar 20 menit perjalanan menggunakan kendaraan roda empat dari Kota Baturaja ini memiliki pesona daya tarik untuk dikunjungi yaitu danau yang terbentang di atas lahan seluas 10 hektare.

Di sekitar kawasan Rantau Kumpai ini juga telah dibangun jalan setapak sehingga pengunjung lebih mudah untuk menyusuri objek wisata ini.

Selain itu, objek wisata Rantau Kumpai ini juga telah dilengkapi kolam pemancingan yang nantinya terdapat berbagai jenis ikan yang dapat dipancing oleh pengunjung.

"Tidak hanya itu saja, sarana dan prasaran lainnya juga seperti area parkir kendaraan, keamanan dan lainnya harus segera dilengkapi agar pengunjung lebih nyaman berkunjung," katanya.

Sementara itu, Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) OKU, Topan Indra Fauzi secara terpisah sebelumnya mengaku saat ini pihaknya fokus pada pengembangan dua objek wisata Goa Putri dan Danau Rantau Kumpai guna menarik minat wisatawan berkunjung ke wilayah setempat.

Pengembangan yang dilakukan tersebut berupa menambah sarana dan prasaran di dua objek wisata itu guna menarik minat wisatawan berkunjung, yaitu membangun pagar pembatas di dalam goa guna meningkatkan keamanan pengunjung.

"Kemudian di Goa Putri akan dibangun gazebo sebagai fasilitas ruang terbuka tempat pengunjung bersantai bersama keluarganya," katanya.

di Rantau Kumpai akan dibangun panggung serta beberapa kios cinderamata guna melengkapi sarana dan prasarana objek wisata tersebut.
Pewarta :
Uploader: Aang Sabarudin
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar