PGN salurkan energi ke UMKM di Palembang

id PGN,gas,umkm,ekonomi

PGN salurkan energi ke UMKM  di Palembang

Petugas PGN area Palembang memeriksa instalasi gas pada Restoran Gili Trawangan Palembang. (ANTARA/HO/19)

Palembang (ANTARA) - PT Perusahaan Gas Negara Tbk (PGN) sebagai perusahaan sub holding gas di wilayah Sumatera Selatan pada penghujung 2019 menyalurkan energi ke sejumlah Usaha Mikro Kecil dan Menengah di Palembang

Sales Area Head PGN Area Palembang Agus Muhammad Mirza di Palembang, Senin, mengatakan, sebanyak tujuh pelanggan baru sektor komersial akan menikmati aliran gas pada pekan ini.

“Ada lima gerai rumah makan, satu usaha laundry dan satu hotel,” kata Agus.

Ia mengatakan perusahaanya optimistis bahwa energi gas bumi ini menjadi pilihan utama para pelaku usaha di Palembang karena aman, murah dan efisien.

Salah satunya yang sudah menggunakan yakni Restoran Gili Trawangan yang membuat kontrak Perjanjian Jual Beli Gas (PJBG) sejumlah 3.000 - 4.000 m3 per bulan.

“Dengan harga gas bumi PGN sebesar Rp6.400/m3 secara otomatis penghematan akan lebih dirasakan oleh restoran ini,” kata dia.

Ia mengatakan melalui penyaluran gas ini, PGN berharap dapat membantu pengembangan UMKM di Palembang.

Selain Restoran Gili Trawangan, gas bumi PGN juga sudah digunakan Medis Central Asia, RM Rajawali Kopitiam.

Sementara, dua gerai Brasserie Bakery & Resto di KM-5 dan Central Kitchen Mayor Ruslan akan menikmati aliran gas pada pekan ini.

Sedangkan dua calon pelanggan lain yakni Hotel Harper dan X.O. Suki-Dimsum Merbau masih menunggu proses perizinan oleh pihak terkait.

Mirza mengatakan PGN tetap berkomitmen untuk meneruskan energi baik gas bumi ke pelanggan terutama UMKM untuk mendorong pertumbuhan ekonomi di daerah.

“PGN dalam menjalankan peran sebagai subholding gas akan terus membangun dan mengembangkan insfrastruktur gas bumi untuk menjangkau wilayah-wilayah baru di berbagai daerah,” kata dia.


 
Pewarta :
Uploader: Aang Sabarudin
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar