Kemarin, larangan truk di tol hingga Menkeu gunakan barang selundupan

id Berita kemarin,Menhub,Menkeu

Kemarin, larangan truk di tol hingga  Menkeu gunakan barang selundupan

Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi saat meninjau Jalan Tol Elevated Jakarta-Cikampek/Japek II di Bekasi, Jawa Barat, Minggu (8/12/2019). ANTARA/Ahmad Wijaya/aa.

Jakarta (ANTARA) - Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi menegaskan akan menindak secara hukum truk yang mencoba melewati tol dengan muatan berlebih hingga tuduhan Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati menggunakan barang hasil selundupan sepeda lipat, berikut rangkuman berita ekonomi yang masih layak disimak :



1. Menhub ingatkan truk ODOL jangan coba-coba lewati jalan tol

Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi mengingatkan truk yang melampaui batas dimensi dan muatan (overdimension and overload/ODOL) jangan melewati jalan tol, apalagi menjelang libur Natal 2019 dan Tahun Baru 2020 yang diperkirakan terjadi lonjakan arus kendaraan.

"Kita terus intensifkan untuk terus mengawasi keberadaan truk ODOL agar jangan melintas di jalan tol. Kita juga sudah minta ke pihak kepolisian untuk melakukan penegakan hukum jika ada yang melanggar," kata Menhub Budi Karya kepada pers saat meninjau pembangunan Jalan Tol Elevated Jakarta-Cikampek II di Karawang, Jawa Barat, Minggu (8/12).


Simak selengkapnya di sini di sini

2. Erick Thohir tunjuk Chatib Basri jadi Wakil Komisaris Utama Mandiri


Menteri Badan Usaha Milik Negara Erick Thohir telah menunjuk Mantan Menteri Keuangan Republik Indonesia Periode 2013-2014, Muhammad Chatib Basri
sebagai Wakil Komisaris Utama PT Bank Mandiri (Persero) Tbk.

Penunjukan ini akan diresmikan dalam Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB) hari Senin.

”Saya bersyukur Pak Chatib Basri mau masuk dalam jajaran Komisaris Bank Mandiri, Mantan Menteri dengan reputasi yang sangat baik mau berkeringat ikut membenahi BUMN," ujar Erick Thohir dalam keterangan resminya di Jakarta, Minggu.


Simak selengkapnya di sini

3. Mentan Syahrul lepas ekspor produk ternak senilai Rp506,2 miliar

Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo melepas pengiriman produk peternakan berupa ayam olahan dan pakan ternak senilai Rp506,2 miliar ke Timor Leste.

Pelepasan ekspor ini dilakukan Mentan Syahrul bersama Komisaris Utama PT. Japfa Comfeed Indonesia Tbk, Ito Sumardi dan Bupati Sidoarjo, Saiful Ilah, serta Ketua Perhimpunan Insan Perunggasan Rakyat (Pinsar) Singgih Januratmok, di Unit PT Japfa Comfeed Indonesia Sidoarjo, Minggu.


Simak selengkapnya, di sini

4. Perusahaan Indonesia kembangkan kertas 100 persen terurai alami


Perusahaan Indonesia APP Sinar Mas mengembangkan inovasi kertas kemasan yang terbuat dari bahan daur ulang dan 100 persen terurai alami yakni FoopakBioNatura.

Chief Sustainability Officer APP Sinar Mas Elim Sritaba dalam rilis yang diterima di Jakarta, Minggu, menjelaskan, salah satu tantangan dalam pengembangan FoopakBioNatura adalah menghilangkan lapisan plastik, yang pada umumnya terdapat di kemasan kertas lain yang biasanya digunakan untuk mencegah serapan air, minyak, dan suhu ekstrem.

"Berkat kerja keras tim kami yang mendedikasikan diri untuk melakukan riset selama lima tahun terakhir, kami berhasil mengganti lapisan plastik dengan lapisan berbasis air yang disegel dengan cara dipanaskan," kata Elim Sritaba.


Simak selengkapnya, di sini

5. Sri Mulyani dituduh gunakan barang-barang selundupan, benarkah?


Media sosial Twitter dan Facebook mendadak riuh dengan sebuah unggahan foto yang menampilkan Menteri Keuangan Sri Mulyani dan suaminya, Tonny Sumartono, menaiki sebuah sepeda lipat.

Unggahan yang disebarkan pada Jumat (6/12) itu telah disukai lebih dari 2,1 ribu pengguna Twitter, diunggah ulang lebih dari seribu kali, dan mendapatkan respon dari 212 pengguna hingga Minggu (8/12) siang.


Simak selengkapnya, di sini
Pewarta :
Uploader: Aang Sabarudin
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar