Indonesia tempatkan tiga wakil di final bulu tangkis perorangan

id ruselli hartawan,praveen jordan,melati daeva oktavianti,greysia polii ,apriani rahayu,sea games 2019

Indonesia tempatkan tiga wakil  di final bulu tangkis perorangan

Pebulu tangkis putri Indonesia Ruselli Hartawan. ANTARA/HO/PP PBSI/pri. (ANTARA/HO/PP PBSI)

Manila, Filipina (ANTARA) - Indonesia menempatkan tiga wakil pada nomor perorangan bulutangkis SEA Games 2019 yang akan berlangsung Senin di Muntilunpa Sport Complex, Manila.

Pada babak semifinal, Minggu, tiga wakil Indonesia berhasil memperoleh tiket final setelah menang atas lawan, masing-masing di sektor tunggal putri, ganda campuran, dan ganda putri.

Di nomor tunggal putri, Ruselli Hartawan membuat kejutan dengan mengalahkan unggulan pertama SEA Games 2019 Filipina, Pornpawee Chochuwong. Ruselli harus berjuang tiga gim dengan skor akhir 21-16, 10-21, 21-18.



Pada babak final, Ruselli akan ditantang tunggal putri Malaysia Selvaduray Kisona yang juga membuat kejutan dengan mengalahkan unggulan kedua dari Thailand Nitchaon Jindapol dengan skor 11-21, 27-25, dan 21-14.

Kemenangan atas Jindapol itu merupakan kejutan kedua yang dibuat Kisona setelah pada perempat final menyingkirkan unggulan ketiga dari Indonesia, Gregoria Mariska.

Di nomor ganda campuran Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti melangkah ke final setelah mengalahkan pasangan asal Malaysia Tan Kian Meng/Lai Pei Jing dengan skor 21-16, 21-18 dalam waktu 37 menit.

Pada babak final, Praveen/Melati akan ditantang pasangan asal Malaysia Goh Soon Huat/Lai Sevon Jemie yang menyingkirkan ganda muda Indonesia Rinov Rivaldi/Phita Haningtyas Mentari dengan skor 21-18, 11-21, dan 22-24.

Greysia Polii/Apriyani Rahayu menjadi wakil ketiga Indonesia yang sukses mengamankan tiket final usai mengalahkan Vivian Hoo/Yap Cheng Wen (Malaysia) dengan skor 21-18, 21-19.

Di final, Greysia/Apriyani sudah ditunggu Chayanit Chaladchalam/Phataimas Muenwong (Thailand) yang mengalahkan Mei Kuan Chow/Lee Meng Yean, dengan skor 22-20 dan 21-11.

Berikut jadwal final bulutangkis SEA Games nomor perorangan:

1. Tunggal putri: Ruselli Hartawan (Indonesia) vs Selvaduaray Kisona (Malaysia)
2. Tunggal Putra: Loh Kean Yew (Singapura) vs Lee Zii Jia (Malaysia)
3. Ganda Putri: Greysia Polii/Apriyani Rahayu (Indonesia) vs Chaladchalam/Phataimas Muenwong (Thailand)
4. Ganda Putra: Aaron Chia/Soh Wooi Yik (Malaysia) vs Bodin Isara/Maneepong Jongjet (Thailand)
5. Ganda Campuran: Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti (Indonesia) vs Tan Kian Meng/Lai Pei Jing (Malaysia)