Lionel Messi rayakan Ballon d'Or dengan trigol bantu Barcelona atasi Mallorca

id lionel messi,barcelona,liga spanyol,mallorca,antoine griezmann,luis suarez,ante budimir

Lionel Messi rayakan Ballon d'Or dengan trigol bantu Barcelona atasi Mallorca

Megabintang Barcelona Lionel Messi (kanan) melakukan selebrasi bersama rekan-rekannya usai mengemas trigol ke gawang Mallorca dalam lanjutan Liga Spanyol di Stadion Nou Camp, Barcelona, Spanyol, Sabtu (7/12/2019) waktu setempat. (ANTARA/REUTERS/Albert Gea)

Jakarta (ANTARA) - Lionel Messi menandai selebrasi kemenangan trofi Ballon d'Or keenamnya dengan mengemas trigol kala Barcelona mengatasi tamunya Mallorca 5-2 dalam laga pekan ke-16 Liga Spanyol di Stadion Nou Camp, Sabtu waktu setempat (Minggu WIB).

Dua dari tiga gol Messi dicetak dengan tendangan melengkung khasnya pada babak pertama, sebelum melengkapinya dengan tembakan keras tujuh menit jelang waktu normal berakhir.

Selain trigol Messi, Barcelona meraih kemenangan berkat gol pembuka dari Antoine Griezmann serta gol cantik milik Luis Suarez, sedangkan Mallorca membalas melalui dwigol Ante Budimir, demikian catatan laman resmi Liga Spanyol.

Tentu saja hasil itu tidak cuma berarti buat Messi tetapi juga Barcelona yang kembali mengamankan posisi puncak klasemen dengan raihan 34 poin, setelah sempat digusur Real Madrid (34) selama beberapa jam.

Sedangkan Mallorca tertahan di urutan ke-17 dengan koleksi 14 poin atau cuma punya keunggulan satu poin dari jurang degradasi.

Dominasi diperlihatkan penuh oleh Barcelona sejak sepak mula dan sebuah tendangan gawang kiper Marc-Andre ter Stegen menjelma menjadi serangan balik yang diakhiri tembakan ungkit Griezmann demi membuka keunggulan tim tamu.

Gol itu jadi kali kedua Ter Stegen mencatatkan assist atas namanya pada musim ini.

Pada menit ke-17, Messi yang sebelum sepak mula memamerkan trofi Ballon d'Or keenamnya memperlihatkan salah satu alasan mengapa ia pantas memenangi anugerah itu.

Menerima umpan sodoran dari Griezmann, Messi melepaskan tembakan melengkung khasnya yang bersarang ke sudut atas gawang tanpa ada kesempatan bagi kiper Manolo Reina melakukan penyelamatan.

Barcelona hampir memperbesar keunggulan pada menit ke-28 jika saja tembakan Suarez yang sudah tak mampu dijangkau Reina tak membentur tiang gawang.

Tujuh menit kemudian, Mallorca malah berhasil memperkecil ketertinggalan menjadi 1-2 lewat gol Ante Budimir yang mengejar umpan terobosan Salva Sevilla sebelum tembakannya membentur Clement Lenglet dan memperdaya Ter Stegen sebelum bersarang ke gawang Barcelona.

Namun, Messi mencetak gol keduanya dengan skema yang mirip dan jarak pendaratan dia area serupa yakni pojok tiang jauh demi merestorasi keunggulan dua gol Barcelona pada menit ke-41.

Belum reda sorak sorai penggemar Las Blaugranas, mereka dipertontonkan sebuah gol cantik Suarez yang menggunakan tumitnya untuk menyarangkan bola ke area tiang jauh tanpa menengok ke arah gawang demi menyelesaikan umpan terobosan dari Frenkie de Jong dan memperbesar keunggulan tim tamu 4-1 pada menit ke-43.

Barcelona terus mendominasi pertandingan, tetapi Mallorca memperkecil ketertingggalan pada menit ke-64 lewat gol kedua Budimir kala ia menanduk umpan silang tajam dari Fran Gamez.

Bak sebuah nubuat, Messi melengkapi penampilannya dengan raihan trigol saat ia menyelesaikan bola sodoran Suarez yang meneruskan umpan silang kiriman Sergi Roberto pada menit ke-83. Barcelona menang 5-2 atas Mallorca.

Susunan pemain:

Barcelona (4-3-3): Marc-Andre ter Stegen; Sergi Roberto, Gerard Pique, Clement Lenglet, Junior Firpo; Ivan Rakitic (Carles Alena), Sergio Busquets, Frenkie de Jong (Arturo Vidal); Lionel Messi, Luis Suarez, Antoine Griezmann (Carles Perez)
Pelatih: Ernesto Valverde

Mallorca (4-3-3): Manolo Reina; Joan Sastre, Martin Valjent, Antonio Raillo, Fran Gamez; Salva Sevilla (Cucho Hernandez), Iddrisu Baba (Josep Sene), Aleix Febas; Dani Rodriguez, Ante Budimir (Abdon Prats), Takefusa Kubo
Pelatih: Vicente Moreno
 
Pewarta :
Uploader: Aang Sabarudin
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar