Juve telan kekalahan pertama musim ini saat dipecundangi Lazio

id Liga Italia,Juventus,Lazio

Juve telan kekalahan pertama musim ini saat dipecundangi Lazio

Gelandang Lazio Sergej Milinkovic-Savic (kiri) merayakan gol yang dicetaknya ke gawang Juventus bersama gelandang Joaquin Correa dalam pertandingan Liga Italia yang sekitar berlangsung di Stadion Olimpico, Roma, Sabtu (7/12/2019). (ANTARA/AFP/FILIPPO MONTEFORTE)

Jakarta (ANTARA) - Juventus menelan kekalahan pertama musim ini saat dipecundangi Lazio dengan skor 1-3 dalam pertandingan Liga Italia yang dimainkan di Stadion Olimpico, Roma, Senin dini hari WIB.

Kekalahan tersebut membuat Juve tertahan di peringkat kedua dengan 36 poin, sedangkan Lazio mengokohkan diri di peringkat ketiga dengan 33 poin, demikian dilansir laman resmi Liga Italia.

Lazio yang sedang menjalani tren positif dengan enam kemenangan beruntun, menggebrak sejak awal ketika Ciro Immobile melepaskan tembakan yang masih dapat diblok Matthijs de Ligt.

Berikutnya giliran Juve yang menebar ancaman. Kiper Lazio Thomas Strakosha mampu menepis sepakan melengkung Paulo Dybala. Peluang berikutnya milik Juve didapat saat Federico Bernardeshi yang gagal menyambar umpan silang Cristiano Ronaldo.

Juve memecah kebuntuan melalui kerja sama tim pada menit ke-25. Dybala memberi bola kepada Rodrigo Bentancur, yang menyalurkannya kembali untuk dapat disambar Ronaldo. Itu merupakan gol perdana Ronaldo dari permainan terbuka (open play) dalam enam pekan.

Kemasukan satu gol, Lazio berusaha menyamakan kedudukan. Gol yang dinanti-nanti kubu tuan rumah akhirnya tercipta pada menit ke-45, saat tendangan sudut Luis Alberto diteruskan dengan sundulan kepala Luiz Felipe.

Pada menit ke-69, Juan Cuadrado mendapat kartu kuning akibat pelanggarannya terhadap Lazzari.Namun setelah meninjau VAR, wasit memutuskan untuk memberikan kartu merah langsung terhadap Cuadrado.

Lazio memaksimalkan sepenuhnya keunggulan jumlah pemain. Mereka berbalik memimpin pada menit ke-74. Luis Alberto mengirimkan assist yang dimaksimalkan sepenuhnya oleh Sergej Milinkovic-Savic menjadi gol kedua.

Menjelang pertandingan usai, Immobile mengirimkan bola kepada Correa ke kotak penalti. Kiper Wojciech Szczesny memegang angkelnya sehingga ia terjatuh. Penalti pun diberikan kepada tuan rumah.

Eksekusi Immobile yang menjadi algojo dapat digagalkan oleh Szczesny, namun bola pantul dapat dioptimalkan oleh Caicedo untuk menambah keunggulan menjadi 3-1.

Susunan pemain:

Lazio (3-5-2): Thomas Strakosha, Luiz Felipe, Francesc Acerbi, Stefan Radu, Manuel Lazzari, Sergej Milinkovic-Savic, Luca Leiva, Luis Alberto (Marco Parolo 75'), Senad Lulic, Ciro Immobile (Danilo Cataldi , Joaquin Correa

Juventus (4-3-1-2): Wojciech Szczesny, Juan Cuadrado, Leonardo Bonucci, Matthijs De Ligt, Alex Sandro, Rodrigo Bentancur (Emre Can 41'), Miralem Pjanic, Blaude Matuidi, Federico Bernardechi (Danilo 71'), Paulo Dybala (Gonzalo Higuain 79'), cristiano Ronalo.
 
Pewarta :
Uploader: Aang Sabarudin
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar