Pria gangguan jiwa memiliki uang jutaan rupiah

id pria sakit,jakarta barat,berita sumsel, berita palembang, antara sumsel, antara palembang, antara hari ini, palembang hari ini

Pria gangguan jiwa memiliki uang jutaan rupiah

Uang senilai Rp7.690.000 yang dikumpulkan pria dengan gangguan jiwa yang ditemukan anggota Suku Dinas Sosial Jakarta Barat di Tambora, Jakarta, Kamis (5/12/2019). (ANTARA/HO-Suku Dinas Sosial Jakarta Barat)

Jakarta (ANTARA) - Pria tanpa identitas dengan gangguan kejiwaan diketahui memiliki uang senilai Rp7.690.000 di dalam tasnya, saat anggota Suku Dinas Sosial Jakarta Barat menyambanginya di kawasan Tanah Sereal, Tambora, Jakarta Barat.

Koordinator Pelayanan Pengawasan dan Pengendalian Sosial (P3S) Sudinsos Jakarta Barat Amirullah mengatakan pria tersebut sempat melawan saat dievakuasi pada Kamis (5/12).

"Uang yang dibawanya dalam tas ransel berserakan ke jalan. Warga dan petugas sempat membantu membereskan uang yang tercecer di jalan," kata Amirullah di Jakarta, Jumat.

Amirullah mengatakan hal tersebut baru pertama kali di Jakarta Barat. Petugas kemudian membawa pria yang diketahui bernama Rusli bin Saelan (45) itu ke Panti Sosial Bina Insan Bangun Daya 1 Kedoya.

Hal itu agar Rusli mendapatkan penanganan dan pelayanan sosial lebih lanjut.

"Sampai saat ini kami belum tahu siapa keluarganya, yang bersangkutan masih kesulitan bicara," kata Amirullah.
 

Dalam unggahan akun Instagram @Sudis_sosial_jakbar tampak orang dalam masalah kejiwaan (ODMK) ditemukan dalam keadaan tidak terawat. Uang yang dibawanya pecahan Rp2.000 sampai Rp100.000.