Kadin Sumsel dukung rencana pembangunan jembatan Sumsel-Bangka

id jembatan,jembatan penghubung,sumatera selatan,bangka,bangka belitung

Kadin Sumsel dukung  rencana pembangunan jembatan Sumsel-Bangka

Ketua Kadin Sumatera Selatan Dodi Reza Alex. (ANTARA/HO/19)

Palembang (ANTARA) - Kamar Dagang Industri Provinsi Sumatera Selatan mendukung rencana pembangunan jembatan yang akan menghubungkan antara Provinsi Sumatera Selatan dan Bangka Belitung.

Ketua Kadin Sumatera Selatan Dodi Reza Alex di Palembang, Kamis, mengatakan pembangunan jembatan penghubung tersebut akan mendongkrak kinerja perekonomian di dua pulau tersebut.

"Kadin Sumsel sangat mendukung dan akan mendorong realisasi serta percepatan pembangunan jembatan penghubung dua pulau ini," kata Dodi.

Ia mengutarakan harapannya apabila pembangunan jembatan tersebut selesai, maka diharapkan tingkat perekonomian di dua daerah yakni Sumsel-Babel dapat meningkat.

"Ini proyek infrastruktur yang sangat strategis dan dipastikan akan memberikan kontribusi positif," katanya.

Pemerintah merencanakan pembangunan jembatan sepanjang 13 kilometer Sumsel-Babel tersebut akan dimulai dari Desa Tanjung Tapah, Tulung Selapan, Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI). Selanjutnya, jembatan tersebut akan tembus ke daerah Bangka Tengah.

Adapun untuk studi kelayakan (feasibility study/FS) dijadwalkan pada tahun 2020 mendatang.

Wakil Bupati Ogan Komering Ilir M Djakfar Shodiq mengatakan proyek infrastruktur tersebut bakal berdampak signifikan terhadap ekonomi antara kedua lokasi, baik di OKI maupun di Kabupaten Bangka Selatan (Basel), Provinsi Babel.

“Saya yakin itu ekonomi antara Basel dan OKI akan semakin baik. Bukan hanya 2 persen sampai 3 persen, malah bisa sampai 5 persen untuk kenaikannya,” katanya.

Menurut dia, potensi terdapat pada sektor pertanian dan karena Kabupaten OKI memiliki unggulan di dua sektor itu sehingga bisa menyuplai kebutuhan di Kepulauan Bangka.

 
Pewarta :
Uploader: Aang Sabarudin
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar