KPU OKU umumkan pemenang sayembara maskot Pilkada

id Pengumuman pemenang lomba KPU OKU

KPU OKU umumkan pemenang sayembara maskot Pilkada

Ketua KPU Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) Naning Wijaya. ANTARA/Edo Purmana

Baturaja (ANTARA) - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Ogan Komering Ulu, Sumatera Selatan mengumumkan pemenang sayembara maskot dan jingle Pilkada 2020.

"Pengumuman ini berdasarkan berita acara dewan juri tentang penetapan pemenang sayembara cipta maskot dan jingle Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati OKU 2020," kata Dony Mardianto, anggota KPU Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) dari Divisi Sosialisasi, Pendidikan Pemilih, Partisipasi Masyarakat, dan Sumber Daya Manusia di Baturaja, Rabu.

Hasil akhir pemenang lomba ini tertera pada pengumuman pemenang nomor 617/PP.01.2-Pu/1601/Sek-Kab/XII/2019 tertanggal 4 Desember 2019 tentang pemenang sayembara cipta maskot dan jingle Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati OKU 2020 yang ditandatangani Ketua KPU Kabupaten OKU Naning Wijaya.

Pemenang sayembara cipta maskot ini dimenangkan oleh Ikhsan Dwiono warga Baturaja dengan nama karya Si Dungkra.

"Untuk sayembara cipta jingle dimenangkan oleh Erice Diansyah warga Baturaja dengan judul Demokrasi OKU. Kedua pemenang mendapatkan hadiah yang sudah disediakan KPU OKU sebelumnya," katanya.

"Penilaian dilakukan para dewan juri yang berkompeten di bidangnya mulai 29 November hingga 3 Desember 2019 di aula Kantor KPU OKU," kata Dony.

Menurut dia, pelaksanaan penilaian tersebut dilakukan secara tertutup untuk menghindari intervensi dari luar yang dapat menghambat prosesi penilaian oleh para dewan juri.

"Juri melakukan penilaian terhadap 16 peserta yang mendaftar kategori maskot dan 15 peserta mendaftar kategori jingle," kata Dony.

Penyerahan hadiah pemenang sayembara cipta maskot dan jingle Pilkada OKU 2020 tersebut akan dilaksanakan pada saat pihaknya melaksanakan launching Pilkada OKU.

"KPU OKU memiliki hak eksklusif dan atau menyempurnakan karya yang terpilih sebagai pemenang tanpa mengubah substansi desain maskot dan jingle," ujarnya. ***2***
Pewarta :
Editor: Ujang
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar