Kapolda Sumsel minta Polairud kreatif layani masyarakat di perairan

id polda, polairud, polda susmelm, polairid diminta kreatif memberikan pelayanan di perairan, perairan sumsel, kamtibmas

Kapolda Sumsel minta  Polairud kreatif layani masyarakat di perairan

Kapolda Irjen Pol Priyo pada acara syukuran HUT ke-69 Polairud di Mako Polairud, Palembang, Rabu (4/12) (ANTARA/Yudi Abdullah/19)

Palembang (ANTARA) - Kapolda Sumatera Selatan Irjen Pol Priyo Widyanto meminta personel Polairud kreatif dalam memberikan pelayanan khususnya di wilayah perairan sehingga memberikan manfaat besar bagi masyarakat.

Selain itu, diminta pula meningkatkan kinerja dan kerja sama dengan TNI, instansi pemerintah dan swasta, serta seluruh elemen masyarakat di semua tingkatan guna mendukung berbagai agenda nasional dan kebijakan pemerintah, kata Kapolda Irjen Pol Priyo pada acara syukuran HUT ke-69 Polairud di Mako Polairud, Palembang, Rabu.

Melalui upaya tersebut diharapkan personel Polairud dapat melaksanakan tugas dengan baik di wilayah perairan provinsi yang memiliki Sungai Musi yang cukup panjang dan berada di jalur pantai timur Sumatera.

Wilayah perairan Sumsel yang cukup luas memerlukan pengamanan maksimal sehingga dapat dicegah berbagai tindak kejahatan, katanya.

Peningkatan kinerja dan sinergisitas personel tersebut sesuai dengan amanat tertulis Kapolri Jenderal Pol Idham Azis yang menegaskan Polairud harus kreatif dalam memberikan pelayanan khususnya di wilayah perairan serta pulau-pulau terluar sehingga memberikan manfaat besar bagi masyarakat.

Beberapa penekanan Kapolri yang harus dipedomani dan dilaksanakan oleh Polairud yakni menjaga kesehatan pribadi dan keluarga serta niatkan setiap pelaksanaan tugas sebagai ibadah kepada Tuhan Yang Maha Esa.

Kemudian personel Polairud diminta menjaga kehormatan pribadi, kesatuan dan institusi Polri dengan tidak melakukan pelanggaran yang dapat menurunkan kepercayaan masyarakat terhadap institusi ini.

Tingkatkan kinerja dan kerja sama yang sinergis dengan TNI, kementerian, lembaga dan seluruh elemen masyarakat di semua tingkatan.

Dengan melaksanakan amanat Kapolri tersebut, personel Polairud yang didukung dengan peralatan yang memadai dan modern, diharapkan siap setiap saat menjaga stabilitas keamanan dalam negeri dan meningkatkan kamtibmas khususnya di wilayah Sumsel, ujar kapolda.