Danrem Garuda Dempo minta anggotanya jauhi narkoba

id danrem gapo, prajurit tni jauhi narkoba, narkoba merusak mental, bahaya narkoba, pecat anggota tni terlibat narkoba, jau

Danrem Garuda Dempo  minta anggotanya jauhi narkoba

Danrem Garuda Dempo Kolonel Arh. Sonny Septiono (Dok.Penrem)

Palembang (ANTARA) - Komandan Korem 044 Garuda Dempo Kolonel Arh. Sony Septiono meminta anggotanya untuk menjauhi narkotika, psikotropika, zat adiktif dan obat-obatan berbahaya (narkoba) karena sanksi tegas berupa pemecatan sebagai anggota TNI bagi siapapun yang terbukti mengonsumsi narkoba.

"Saya tidak henti-hentinya pada setiap kesempatan mengingatkan prajurit TNI di jajaran Korem Gapo untuk menjauhi narkoba karena sanksinya sangat berat," kata Komandan Korem 044 Garuda Dempo (Danrem Gapo), di Palembang, Rabu.

Narkoba harus dijauhi oleh prajurit TNI karena tidak hanya sebagai barang terlarang tetapi juga dapat merusak mental dan moral bagi orang yang mengonsumsi barang terlarang itu.

"Dalam kandungan narkoba terdapat zat penghancur syaraf sehingga penggunanya tidak dapat berpikir jernih. Jika prajurit kecanduan narkoba tidak bisa menjalankan tugas negara dengan baik," ujarnya.

Selain meminta menjauhi narkoba, prajurit Korem Gapo juga diminta untuk menjaga keluarga dan lingkungan sekitar dari pengaruh bahaya narkoba.

Jika mengetahui penyalahgunaan dan peredaran gelap narkoba diminta untuk berkoordinasi dengan aparat kepolisian setempat melakukan tindakan pemberantasan.

Melalui upaya tersebut diharapkan penyalahgunaan dan peredaran gelap narkoba di wilayah Sumsel dapat ditekan seminimal mungkin dan bisa dicegah munculnya pencandu baru, kata Danrem.