Hattrick Josh Maja warnai pesta gol Bordeaux ke gawang Nimes

id bordeaux,nimes,liga prancis,josh maja,nicholas de preville,otavio,berita sumsel, berita palembang, antara sumsel, antara palembang, antara hari ini, p

Hattrick Josh  Maja warnai pesta gol Bordeaux ke gawang Nimes

Penyerang Bordeaux, Josh Maja (kanan), merayakan golnya ke gawang Nimes dalam laga tengah pekan di Stadion Matmut Atlantique, Selasa (3/12/2019) waktu setempat (ANTARA/Twitter@Girondins)

Jakarta (ANTARA) - Josh Maja tampil gemilang dengan mencetak Hattrick untuk mewarnai pesta gol Bordeaux ke gawang Nimes dengan skor akhir 6-0 dalam laga tengah pekan Liga Prancis yang dihelat di Stadion Matmut Atlantique, Selasa waktu setempat.

Kemenangan besar ini membuat Bordeaux naik satu strip ke posisi tiga dengan raihan 26 poin, atau terpaut lima angka dengan Marseille (31) di posisi kedua yang dalam laga lain menang 2-0 atas Angers.

Sementara bagi Nimes, kekalahan ini semakin membuat mereka terpuruk di zona degradasi dengan hasil mengumpulkan poin 12, hanya unggul selisih gol dari Toulouse, si penghuni dasar klasemen.

Keran gol Bordeaux baru dimulai pada menit ke-23. Berawal dari umpan terobosan Youssouf Salaby kepada Josh Maja yang lepas dari jebakan offside, pemain bernomor punggung sembilan itu tinggal menyonteknya meski wasit harus memastikan lewat VAR.

Gol kedua Josh Maja tercipta pada menit 36 lewat skema serupa yakni meneruskan umpan terobosan. Akselerasi Yacine Adli di lini tengah membuka ruang bagi Maja untuk selanjutnya melepaskan sepakan mendatar.

Saat laga baru berjalan tujuh menit babak kedua, Josh Maja kembali mencatatkan namanya di papan skor melalui sepakan kaki kanan di luar kotak penalti, sekaligus menandai Hattricknya dalam laga ini.

Tak lama usai Hattrick itu, giliran Nicholas de Preville yang tak ingin melewatkan pesta gol Bordeaux. Kali ini gol tercipta melalui skema serangan balik cepat umpan terobosan Josh Maja. ia yang menggiring tanpa pengawalan, dengan mudah menaklukan penjaga gawang Nimes.

Sementara dua gol lainnya diciptakan Otavio masing-masing pada menit ke-76 dan 87. Skor 6-0 tetap bertahan hingga waktu penuh berakhir.

Selanjutnya Bordeaux akan menghadapi lawan berat yakni Marseille yang kini menghuni posisi dua di laga pekan ke-17. Sementara Nimes akan menjamu Lyon di kandang.

Bordeaux (3-4-2-1): Benoit Costil; Vukasin Jovanovic, Laurent Koscielny, Pablo; Youssef Ait Bennasser, Cafu, Otavio, Youssouf Sabaly (Enock Kwateng); Yacine Adli, Nicholas de Preville (Samuel Kalu); Josh Maja (Toma Basic).
Pelatih Paulo Sousa

Nimes (4-3-3): Paul Bernardoni; Pablo Martinez, Florian Miguel, Sofiane Alakouch (Gaetan Paquiez), Anthony Briancion; Lucas Deaux (Theo Valls), Lamine Fomba, Sidy Saar; Zinedine Ferhat, Renaund Ripart (Lucas Buades), Haris Duljevic.
Pelatih: Bernard Blaquart