Pemkab Musi Banyuasin berangkatkan 140 warga umroh

id musi banyuasin,umroh,jamaah,haji,berita sumsel, berita palembang, antara sumsel, antara palembang, antara hari ini, palembang hari ini

Pemkab Musi Banyuasin berangkatkan  140 warga umroh

Bupati Musi Banyuasin Dodi Reza memberikan selamat ke warga yang akan berangkat umroh gratis di Sekayu, Senin (2/12). (ANTARA/HO/19)

Palembang (ANTARA) - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Musi Banyuasin (Muba), Sumatera Selatan, memberangkatkan 140 warganya untuk menunaikan ibadah umroh secara gratis dalam program MUBA Membangun Umat Berbasis Agama tahun 2019.

Bupati Musi Banyuasin, Dodi Reza di Sekayu, Senin, dalam acara pelepasan keberangkatan warga tersebut, mengatakan, pemberian hadiah umroh gratis ini ke 140 warga ini sebagai bentuk apreasiasi atas prestasi yang sudah diberikan ke Musi Banyuasin.

“Warga Muba yang terpilih ini sudah memenuhi berbagai kriteria dan pertimbangan tertentu, yang jelas mereka memang layak mendapatkan hadiah umroh grastis ini,” tambah dia.

Ia mengemukakan pada tahun mendatang, pemkab akan berupaya menambah kuota agar lebih banyak warga yang merasakan manfaat program Muba Membangun Umat Berbasis Agama ini.

“Saya titip pesan kepada para jamaah umroh yang akan berangkat untuk terus mendoakan kabupaten Musi Banyuasin agar warganya sejahtera dan selalu diberikan perlindungan oleh Allah SWT,” jelas dia.

Para jamaah umroh dilepas langsung oleh Bupati Muba H Dodi Reza Alex pada acara memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW dan hari lahir Ponpes Salamun Aitam ke-1. Pada kesempatan itu, juga diresmikan rumah tahfiz Al-Qur'an di halaman Pondok Pesantren (Ponpes) Salamun Aitam.

Sementara itu Kepala Bagian Kesejahteraan Setda Muba, Opi Pahlopi mengatakan total warga Muba yang berangkat umroh kali ini sebanyak 163 jamaah, dan dari jumlah tersebut 140 orang diberangkatkan Pemkab Muba secara gratis.

"Warga yang mendapatkan umroh gratis semuanya harus memenuhi kriteria, tentu ini sudah selayaknya,” tambah dia.

Pada 2020, Pemkab Muba berencana akan memberangkatkan kalangan disabilitas yang berprestasi.
Pewarta :
Uploader: Aang Sabarudin
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar