Sani: Indonesia harus lupakan kekalahan dari Vietnam

id sani rizki,timnas u22,sea games 2019,berita sumsel, berita palembang, antara sumsel, antara palembang, antara hari ini, palembang hari ini

Sani: Indonesia harus lupakan kekalahan  dari Vietnam

Pemain Timnas U-22 Indonesia Sani Rizki (bawah) terjatuh saat dilanggar pemain Timnas Vietnam Ha Duc Chinh (kanan) dalam pertandingan Grup B SEA Games 2019 di Stadion Rizal Memorial, Manila, Filipina, Minggu (1/12/2019). Indonesia kalah 1-2 dari Vietnam. ANTARA FOTO/Sigid Kurniawan/pras.

Manila, Filipina (ANTARA) - Gelandang tim nasional U-22 Indonesia Sani Rizki Fauzi mengatakan seluruh elemen di skuatnya harus segera melupakan kekalahan dari Vietnam pada pertandingan penyisihan grup di SEA Games 2019 dan fokus ke laga berikutnya melawan Brunei Darussalam, Selasa (3/12).

"Kami harus melupakan pertandingan itu dan menatap pertandingan di depan," ujar Sani di Manila, Filipina, Senin.

Meski demikian, gelandang yang bermain untuk klub Bhayangkara FC itu mengakui bahwa hasil dari laga kontra Vietnam, Minggu (1/12), terasa mengecewakan.

Sebab, dalam pertandingan itu, Indonesia sejatinya unggul 1-0 terlebih dahulu berkat gol Sani. Vietnam bangkit dan membalikkan keadaan menjadi 2-1 di babak kedua.

Hasil itu membuat Indonesia gagal mengudeta puncak klasemen Grup B dari Vietnam. Skuat Garuda pun berada di peringkat ketiga klasemen dengan enam poin dari tiga laga.

Vietnam kokoh di posisi nomor satu dengan sembilan poin dari tiga laga, Thailand di posisi kedua dengan enam poin tetapi unggul selisih gol dari Indonesia.

Sementara peringkat keempat sampai keenam berturut-turut diisi Laos (empat poin), Singapura (satu poin) dan Brunei Darussalam (nol poin).

"Kalau melihat hasil, kami kecewa belum bisa memenangkan pertandingan," tutur Sani.
Sementara terkait golnya ke gawang Vietnam, yang menjadi gol perdananya di SEA Games, Sani menyebut bahwa itu tidak lepas dari dukungan tim.

"Alhamdulillah saya sangat bersyukur. Ini berkat kerja keras tim dan semuanya," kata pesepak bola berusia 21 tahun tersebut.

Laga timnas U-22 Indonesia kontra Brunei Darussalam digelar pada Selasa (3/12) di Stadion Binan, Binan, Filipina, mulai pukul 20.00 waktu setempat atau 19.00 WIB.