Tim 3X3 Indonesia ke semifinal SEA Games 2019 usai taklukkan Malaysia

id 3x3 indonesia,rivaldo pangesthio,sea games 2019

Tim 3X3 Indonesia ke semifinal SEA Games 2019 usai taklukkan Malaysia

Tim 3X3 Indonesia berhadapan dengan Malaysia dalam babak penyisihan SEA Games 2019 di Fil Oil Flying V Arena, Manila, Filipina, Senin (2/12/2019). Indonesia memenangkan laga itu dengan skor 19-17. ANTARA/Michael Siahaan.

Manila, Filipina (ANTARA) - Tim bola basket 3X3 putra Indonesia berhasil melaju ke semifinal 3X3 putra SEA Games 2019 usai menaklukkan Malaysia di fase penyisihan, Senin, dengan skor 19-17.

Dengan kemenangan dalam laga yang berlangsung di Fil Oil Flying V Arena, Manila, Filipina, Indonesia menempati urutan ketiga penyisihan, yang berformat round robin, dengan mengoleksi 10 poin dari enam pertandingan.

Sebagai informasi, empat tim terbaik yang berkompetisi di semifinal adalah peringkat satu sampai empat di fase penyisihan.

Adapun tiga tim lain yang mengunci tempat di empat besar yaitu tuan rumah Filipina yang berada di peringkat satu, Vietnam di posisi kedua dan Thailand di peringkat keempat.

Di semifinal, yang dijadwalkan berlangsung pada Senin (2/12) mulai pukul 14.40 waktu Manila atau 13.40 WIB, Indonesia akan berhadapan dengan Vietnam.

Sebelumnya, di penyisihan yang dilaksanakan Senin (2/12) pagi, Indonesia kalah dari Vietnam dengan skor 17-19.

Menurut pemain 3X3 Indonesia Rivaldo Pangesthio, kekalahan itu disebabkan karena timnya terlambat menyesuaikan diri dengan permainan agresif Vietnam.



"Kami sudah bertemu mereka beberapa bulan lalu. Saat itu, mereka tidak terlalu agresif. Tadi sebenarnya kami hampir mengejar skor mereka, sayang sekali tidak berhasil," tutur Rivaldo.

Sayangnya, pencapaian tim 3X3 putra tidak diikuti oleh tim 3X3 putri yang harus tersingkir di penyisihan setelah hanya menang satu kali dari lima laga.
 
Pewarta :
Editor: Ujang
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar