Puluhan pebalap dari 10 Negara adu cepat di Sirkuit Skyland Muba

id Balap,Slalom,muba auto gymkhana,sirkuit skyland,berita sumsel, berita palembang, antara sumsel, antara palembang, antara hari ini, palembang hari ini

Puluhan pebalap dari 10 Negara adu cepat di  Sirkuit Skyland Muba

Pebalap asal Singapura bersiap mengikuti kejuaraan Muba Auto Asia Gymkhana Cup 2019 di Sirkuit Internasional Skyland, Sekayu, Musi Banyuasin, Minggu (1/12/2019). (ANTARA/Dolly Rosana/19)

Palembang (ANTARA) - Sebanyak 28 pebalap asal 10 negara berlaga di ajang internasional Muba Auto Gymkhana 2019 di sirkuit internasional Skyland, Sekayu, Kabupaten Musi Banyuasin, Sumatera Selatan, Minggu.

Pebalap yang beradu cepat itu Jakasem- Jadjang (Thailand), Pov Techeng-SCM Sokosal (Kamboja) dan Ho Ynwaverick-Wai Ming (Hongkong).

Selanjutnya Tseng Kun Yao-Chu Chin Yi (Taiwan), Nguyeh Hong Vinh-Truong Nam Thanh (Vietnam) dan Magendram Arunasalam-Mohd Shazly Farith (Malaysia).

Pebalap Malaysia lainnya adalah Ng Aik Sha-Lho Wei Min. Sementara dari negara tetangga, Singapura diwakili Lim Boon Seng-Low Chor Yong Jeremy dan Kan Tsz Kong-Yap Hui Ching.

Selanjutnya Vidit Jain-Ashad (India), James Sanger-Andriansya (Indonesia), Anggiana OHP-Ananta OHP (Indonesia), Hardiko-Rinaldo (Indonesia).

Sejak pagi sirkuit yang dijukuki sirkuit mini Catalunya itu dipadati penonton yang memenuhi tribun untuk menyaksikan aksi para pebalap di lintasan sepanjang 1,2 kilometer tersebut.

Bupati Muba Dodi Reza mengatakan kompetisi slalom tingkat Asia itu untuk kali pertama digelar di Muba. Ia meyakini agenda olahraga tersebut bisa menjadi daya tarik sport tourism di kabupaten tersebut.

"Muba telah berusaha semaksimal mungkin menjadi tuan rumah yang baik. Sarana dan kebutuhan pebalap dari beberapa negara ini harus dimaksimalkan," katanya saat membuka kejuaraan gymkhana (slalom).

Menurut Dodi, keberhasilan sebagai tuan rumah yakni bagaimana caranya dapat membuat peserta dan penonton nyaman dan aman.

Ia melanjutkan, pada Desember ini tidak hanya Gymkhana yang digelar di Muba. Pada 7-8 Desember juga akan digelar International Supermoto Cup 2019 yang digelar di Sirkuit Internasional Skyland.

"Dua event internasional ini harus kita sukseskan, jadikan Muba sebagai tuan rumah yang sukses dan berkesan bagi peserta," katanya.