Gubernur Sumsel lepas jalan sehat PWI

id jalan sehat

Gubernur Sumsel lepas jalan  sehat PWI

Dokumen - Ratusan ASN Pemkab Ogan Komering Ulu mengikuti jalan sehat mmeperingati HUT Korpri ke 48 Tahun 2019. ANTARA/Edo Purmana

Palembang (ANTARA) - Gubernur Sumatera Selatan Herman Deru melepas peserta jalan sehat PWI serangkaian kegiatan dalam rangka menyambut Hari Pers Nasional dan HUT ke -74 PWI.

Selain jalan sehat juga dilaksanakan donor darah di halaman kantor Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan di Palembang, Minggu.

Sebelum melepas peserta jalan sehat PWI Peduli, Gubernur mengatakan pihaknya mengapresiasi kegiatan yang dilaksanakan PWI seperti ini.

Memang profesi wartawan dalam menjalankan tugasnya tidak seleluasa seperti dahulu.

Hal ini, lanjut Gubernur, bukan dikarenakan adanya regulasi dari pemerintah, namun disebabkan kian pesatnya teknologi informasi.

Sehubungan itu wartawan dituntut untuk menguasai IT dan berbagai lokasi yang menjadi sumber berita.

Gubernur juga minta agar PWI sebagai organisasi wartawan tertua di Indonesia dapat mendata dan membina wartawan sehingga profesional dalam menjalankan tugas jurnalistiknya.

Sementara Ketua PWI Sumsel H Firdaus Komar mengatakan jalan sehat ini digelar untuk memeriahkan road to HPN 2020, HUT ke-74 PWI, dan Pekan Olahraga Wartawan Daerah (Porwada) yang akan dilaksanakan di Kota Lubuklinggau.

Menurut dia, untuk pertama kalinya PWI Sumsel menggelar Porwada yang akan menyeleksi atlet-atlet dari unsur wartawan PWI kabupaten dan kota di Sumsel.

Sementara Ketua Panitia Jalan Sehat PWI Peduli, Marintan mengatakan, kegiatan ini terbuka untuk umum.

Selain para peserta punya kesempatan untuk mendapatkan hadiah utama berupa umrah, sepeda motor, dan ratusan hadiah menarik lainnya.

Sebagaimana diketahui, ribuan peserta Jalan Sehat Peduli ini mulai start di halaman Kantor Gubernur Sumsel–Jalan Radial-Arah IP Palembang- Jalan Jend Sudirman-Simpang RS Charitas, kemudian kembali finish di kantor Gubernur Sumsel.

Hadir dalam Jalan Sehat Spektakuler dan Donor Darah ini, antara lain Ketua DKP PWI Sumsel, H Kurnati Abdullah, pengurus harian dan pengurus PWI Sumsel, pengurus PWI kabupaten dan kota, dan masyarakat.