Mantan juara dunia identifikasi bakat atlet bulutangkis di Gunungsitoli

id Berita gunungsitoli,talenta bulutangkis

Mantan juara dunia identifikasi bakat atlet bulutangkis di Gunungsitoli

Luluk Hadiyanto mantan juara dunia badminton tahun 2005 identifikasi bakat atlet badminton di Kota Gunungsitoli, Sumatera Utara. (ANTARA/Irwanto)

Gunungsitoli (ANTARA) - Luluk Hadiyanto mantan juara dunia bulu tangkis tahun 2005 mengidentifikasi bakat atlet bulu tangkis di Kota Gunungsitoli, Sumatera Utara.

"Kunjungan kami ke sini merupakan bagian program Kementerian Pemuda dan Olahraga bidang ilmu pengetahuan dan teknologi (Iptek) yang di dalamnya ada identifikasi bakat cabang olah raga badminton," ujar Luluk Hadiyanto di Hall Olahraga Sehat (Olgase), Desa Lasara, Kota Gunungsitoli, Sumatera Utara.

Menurut Luluk, selain mengidentifikasi bakat atlet, kedatangannya juga untuk melakukan pertandingan persahabatan (Eksebisi) dengan atlet bulu tangkis  yang ada di Kota Gunungsitoli.

"Kita melakukan identifikasi bakat bersama praktisi dan akademisi, dan melalukan eksibisi karena permintaan memberikan masukan kepada siswa yang mengikuti pelatihan badminton di Hall Olgase," jelasnya.

Kepada media, Luluk mengakui jika secara teknis atlet bulu tangkis di Kota Gunungsitoli cukup baik apalagi  dari segi fisik.

Namun menurut dia, atlet di Kota Gunungsitoli masih perlu diasah tekniknya ke teknik yang lebih tinggi agar punya pukulan mematikan.

"Karena Kota Gunungsitoli sangat jauh dari pusat ibukota atau kota besar, mestinya Kemenpora atau lembaga terkait memberikan stimulan kepada Kota Gunungsitoli," sarannya.

Stimulan yang diberikan harus dalam bentuk perhatian dengan kerap melaksanakan kompetisi di Kota Gunungsitoli sehingga kualitas atlet meningkat.

Para atlet yang juara pada kompetisi diberikan apresiasi dengan bertanding di tingkat yang lebih tinggi atau tingkat nasional.

Tidak lupa dia memberi masukan kepada atlet bulu tangkis di Kota Gunungsitoli bahwa untuk meraih juara tidak mudah, tetapi perjuangan harus kuat.

Para atlet diminta terus belajar dari sisi teknik kepada pemain pemain kelas dunia, dan dilatih satu demi satu agar ada pukulan yang mematikan.

"Dengan adanya masukan dari pelatih, lama lama para atlet bul tangkis di Kota Gunungsitoli memiliki pukulan yang komplit," ucapnya.

Martin Sihura bagian pelatihan dan pembinaan atlet Hall Olgase di tempat yang sama mengaku sangat berterima kasih atas kunjungan mantan juara dunia Luluk Hadiyanto di Hall Olgase

Dia mengaku beberapa masukan yang diberikan Luluk Hadiyanto kepada siswa binaan mereka di hall Olgase sangat bermanfaat dan menambah wawasan teknik tingkat tinggi.

"Kita berharap pemerintah lebih peduli sehingga atlet atlet bulu tangkis di Kota Gunungsitoli bisa berprestasi ditingkat nasional ke depan," harapnya