Atasi Union Berlin, Schalke sodok ke posisi kedua

id schalke,union berlin,liga jerman,suat serdar,benito raman,marcus ingvartsen

Atasi Union Berlin, Schalke sodok ke posisi kedua

Pemain Schalke 04 Suat Serdar (kiri) melakukan selebrasi bersama rekan-rekannya usai mencetak gol ke gawang Union Berlin dalam lanjutan Liga Jerman di Stadion Veltins-Arena, Gelsenkirchen, Jerman, Jumat (29/11/2019) setempat. (ANTARA/Twitter/s04)

Jakarta (ANTARA) - Schalke 04 menyodok ke posisi kedua klasemen Liga Jerman setelah mengatasi tamunya Union Berlin 2-1 dalam laga pekan ke-13 di Stadion Veltins-Arena, Gelsenkirchen, Jumat setempat (Sabtu WIB).

Kemenangan yang disokong gol Benito Raman dan Suat Serdar itu membuat Schalke naik ke posisi kedua dengan raihan 25 poin, melompati sejumlah tim dari peringkat kelimat, sedangkan Union Berlin (16) tertahan di urutan ke-11, demikian catatan laman resmi Liga Jerman.



Tampil di kandang lawan, Union Berlin justru lebih dulu mengancam gawang Schalke lewat empat percobaan tembakan termasuk tendangan Marius Buelter yang masih bisa diamankan kiper Alexander Nuebel.

Setelah keluar dari tekanan awal tamunya, Schalke membuka keunggulan lewat sepakan Raman yang menyambut umpan sundulan Ozan Kabak pada menit ke-23.

Akan tetapi keunggulan itu tak bertahan lama, sebab Matija Nastasic menjatuhkan Robert Andrich di dalam kotak penalti Schalke. Kesempatan itu dimanfaatkan dengan baik oleh Marcus Ingvartsen untuk menyamakan kedudukan dari titik putih pada menit ke-36.

Kedudukan imbang bertahan cukup lama kendati kedua tim saling melancarkan serangan ke pertahanan satu sama lain.



Empat menit jelang waktu normal berakhir Schalke merestorasi keunggulan mereka lewat tembakan Serdar yang menyelesaikan umpan dari Amine Harit.

Meski tertinggal, Union Berlin tetap berjibaku mengamankan satu poin, namun tembakan kaki kiri Ingvartsen pada pengujung laga masih bisa dihentikan Nuebel demi memastikan kemenangan Schalke 2-1 atas tamunya.

Dalam laga lanjutan pekan depan, Schalke akan melakoni laga tandang melawan Bayer Leverkusen sedangkan Union Berlin menjamu FC Cologne.



Susunan pemain:

Schalke 04 (4-2-3-1): Alexander Nuebel; Jonjoe Kenny, Ozan Kabak, Matija Nastasic, Bastian Oczipka; Weston McKennie, Omar Mascarell; Daniel Cagliuri, Amine Harit (Timo Becker), Suat Serdar; Benito Raman (Ahmed Kutucu)
Pelatih: David Wagner

Union Berlin (3-4-3): Rafal Gikiewicz; Marvin Friedrich, Keven Schlotterbeck (Florian Huebner), Neven Subotic; Christopher Trimmel, Robert Andrich, Christian Gentner, Christopher Lenz; Marcus Ingvartsen, Sebastian Andersson (Anthony Ujah), Marius Buelter (Sheraldo Becker)
Pelatih: Urs Fischer