Polres Ogan Komering Ulu dapat bantuan 20 unit sepeda motor

id Polres OKU dibantu motor dinas

Polres Ogan Komering Ulu dapat  bantuan 20 unit sepeda motor

Kapolres Ogan Komering Ulu (OKU), AKBP Tito Hutauruk. (Antara News Sumsel/Edo Purmana)

Baturaja (ANTARA) - Kepolisian Resor  Ogan Komering Ulu, Sumatera Selatan, mendapat bantuan 20 unit sepeda motor dinas dari Polda Sumsel untuk membantu kelancaran tugas dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat di wilayah itu.

"Sebanyal 20 unit sepeda motor ini untuk diserahkan kepada personel Bagian Satlantas dan Polsek jajaran Polres OKU," kata Kapolres Ogan Komering Ulu (OKU), AKBP Tito Hutauruk di Baturaja, Jumat.

Dia menjelaskan, puluhan unit sepeda motor dinas bantuan dari Polda Sumsel ini diberikan kepada jajaran Polres OKU untuk membantu kelancaran tugas para personel dalam memberikan pelayanan prima kepada masyarakat setempat.

Dengan diberikannya bantuan ini, ia berharap dapat meningkatkan kinerja para personel kepolisian daerah setempat untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat hingga ke pelosok desa.

"Karena, pelayanan kepada masyarakat merupakan hal utama yang harus dilakukan jajaran Polres OKU," tegasnya.

Menurut dia, sebelumnya pihaknya juga telah melakukan pengecekan personel dalam apel pasukan jajaran Polres OKU termasuk Polsek guna memastikan kesiapan seluruh anggota dalam menjalankan tugasnya menciptakan situasi aman dan kondusif di wilayah hukum setempat.

Selain itu, lanjut dia, pihaknya juga melakukan pengecekan personel untuk memeriksa kerapian dan penampilan anggota seperti rambut dan penggunaan seragam dinas maupun pakaian bebas khusus Bagian Intel, Reskrim dan Satuan Narkoba yang diatur menurut ketentuan.

"Sesuai ketentuan tersebut penggunaan pakaian bebas harus menggunakan kemeja polos tanpa tulisan dan celana dasar," tegasnya.