Wagub Sumsel minta masyarakat pertahankan zero konflik

id wagub

Wagub Sumsel minta  masyarakat pertahankan zero konflik

Wagub Sumsel Mawardi Yahya (Dok.Antara)

Palembang (ANTARA) - Wakil Gubernur Sumatera Selatan Mawardi Yahya minta seluruh lapisan masyarakat setempat untuk mempertahankan kondisi zero konflik di provinsi tersebut.

"Kami mengajak seluruh lapisan masyarakat di Sumsel untuk mempertahankan kondisi kondusif yang telah tercipta selama ini dengan menjaga persatuan dan kesatuan," kata Wagub di Palembang, Rabu.

Apalagi Sumsel terkenal dengan zero konflik sehingga itu harus dipertahankan bersama, ujar Wagub.

Yang jelas, lanjut dia, kondisi keamanan dan ketertiban masyarakat yang sangat kondusif selama ini perlu dipertahankan sehingga pembangunan dapat dilaksanakan dengan maksimal.

Bukan itu saja dengan kondisi kamtibmas yang kondusif maka masyarakat dapat melakukan berbagai kegiatan seperti ekonomi dan lainnya.

Memang Pemerintah Provinsi Sumsel terus berupaya untuk menciptakan suasana kondusif tersebut sehingga pembangunan di Sumsel berjalan lancar.

Pemprov Sumsel rutin melaksanakan pertemuan dan koordinasi dengan pemuka agama di daerah tersebut untuk meningkatkan keharmonisan.

Selain itu juga terus melaksanakan koordinasi antar-umat beragama dan pemuka masyarakat dalam menjaga agar daerah itu tetap kondusif.

Namun, untuk menciptakan itu semua bukan hanya tugas aparat kepolisian saja tetapi juga seluruh lapisan masyarakat termasuk TNI.

Mari bersama - sama menciptakan suasana kondusif yang salah satunya menjaga ketertiban lingkungan sekitar, tambah dia.