Ciputra meninggal , Saleh Husin: Banyak karya prestisiusnya

id Ciputra,Properti,Perumahan,berita sumsel, berita palembang, antara sumsel, antara palembang, antara hari ini, palembang hari ini

Ciputra meninggal , Saleh Husin: Banyak karya prestisiusnya

Ciputra, salah satu pengusaha besar nasional (citraland) (Ant)

Jakarta (ANTARA) - Ketua Majelis Wali Amanat Universitas Indonesia (MWA UI) Saleh Husin menilai Ciputra sebagai salah satu putra terbaik Indonesia yang telah banyak membuat karya di bidang perumahan dan dunia properti

"Banyak karya yang telah beliau buat untuk kemajuan bangsa Indonesia seperti di bidang perumahan juga pendidikan," kata Saleh Husin yang juga mantan Menteri Perindustrian periode 2014-2016 dalam keterangannya, di Jakarta, Rabu.

Ia menambahkan, Ciputra menjadi tokoh dibalik pembangunan Taman Impian Jaya Ancol yang saat ini menjadi salah satu pusat hiburan warga Jakarta dan sekitarnya. Ancol dikenal sebagai salah satu karya prestisius Ciputra.

"Beliau juga dikenal sebagai tokoh filantropi yang banyak membantu. Selamat jalan Bapak properti Indonesia," kata Saleh Husin yang kini menjabat Managing Director Sinarmas.

Ciputra meninggal dunia pada usia ke-88. Pendiri Ciputra Group itu menghembuskan nafas terakhirnya pada pukul 01.05 waktu Singapura, Rabu (27/11).

Sebelumnya, kabar meninggalnya Ciputra yang juga pelopor industri properti nasional tersebut disampaikan oleh Corporate Communication PT Pembangunan Jaya Ancol Tbk, Rika Lestari.

"Telah meninggal dunia dengan tenang, Bapak Ir Ciputra, Chairman dan Founder Ciputra Group di Singapore pada tgl 27 November 2019 pk 1:05 waktu Singapore. Kami keluarga besar Ciputra Group mengucapkan turut berduka yang mendalam dan mendoakan semoga Keluarga yg ditinggalkan diberikan ketabahan dan kekuatan menghadapi kedukaan ini,” demikian pesan singkat yang diterima Antara, di Jakarta.

Rika menjelaskan, untuk sementara jadwal pemakaman belum diinformasikan. "Kami masih menunggu informasi pemberangkatan jenazah dari Singapura ke Indonesia," ujar Rika.