Pemkab OKU gelar donor darah peringati HUT ke 48 tahun Korpri

id darah

Pemkab OKU  gelar donor darah peringati HUT ke 48 tahun Korpri

Asisten I Bidang Pemerintahan Setda Ogan Komering Ulu (OKU), Priyatno Darmadi melakukan donor darah dalam memperingati HUT ke 48 Korpri tahun 2019. (Antara News Sumsel/Edo Purmana)

Baturaja (ANTARA) - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Ogan Komering Ulu (OKU), Sumatera Selatan menggelar kegiatan donor darah memperingati HUT ke 48 Korpri tahun 2019 di Ruang Abdi Praja Baturaja, Selasa.

Asisten I Bidang Pemerintahan Setda OKU, Priyatno Darmadi mengatakan kegiatan donor darah ini diikuti puluhan Aparatur Sipil Negara (ASN) di pemerintahan daerah setempat guna mendonorkan darahnya.

"Selain ASN, kegiatan ini juga diikuti oleh TKS, Korpri dan pengurus DWP Kabupaten OKU yang antusias mendonorkan darahnya," tambahnya.

Dia menjelaskan, kegiatan donor darah dalam rangka memperingati HUT ke 48 Korpri tahun 2019 ini adalah wujud nyata para pegawai di Pemkab OKU dari visi kemanusiaan bagi kehidupan manusia.

Dalam melaksanakan kegiatan tersebut, lanjut dia pihaknya bekerjasama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) dan pengurus Korpri Kabupaten OKU.

"Kegiatan donor darah ini adalah kerjasama dengan PMI dan pengurus Korpri serta didukung oleh DWP Kabupaten OKU sehingga dapat terlaksana sesuai harapan,"sebutnya.

Menurut dia, darah yang didapat dari hasil donor para pegawai tersebut akan disumbangkan kepada PMI OKU guna memenuhi kebutuhan darah segar di wilayah setempat.

"Melalui kegiatan ini kebutuhan darah di Kabupaten OKU diharapkan dapat terpenuhi untuk kebutuhan beberapa rumah sakit di Baturaja," harapnya.
Pewarta :
Uploader: Aang Sabarudin
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar