Pemprov Sumsel siapkan APBD pembangunan infrastruktur kabupaten

id wagub, jalan

Pemprov Sumsel siapkan APBD  pembangunan infrastruktur kabupaten

Wagub Sumsel Mawardi Yahya (Dok.Antara)

Palembang (ANTARA) - Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan menyiapkan APBD 2020 untuk pembangunan infrastruktur kabupaten dan kota se- Sumsel guna mempermudah konektivitas dan perkembangan ekonomi masyarakat.

Oleh karena itu pemerintah kabupaten dan kota perlu berkoordinasi dengan Pemprov untuk mewujudkan pembangunan infrastruktur di daerah, kata Wakil Gubernur Sumsel Mawardi Yahya di Palembang, Senin.

Namun, lanjut dia, pemerintah kabupaten dan kota juga dibutuhkan sikap proaktif dalam mendapatkan bantuan tersebut untuk melakukan pembangunann termasuk infrastruktur di daerah.

Dibutuhkan proaktif kabupaten dan kota kepada Pemprov Sumsel guna koordinasi tentang kebutuhan terkait pembangunan infrastruktur di daerahnya masing-masing.

Pemprov Sumsel terus menggencarkan perbaikan dan pembangunan infrastruktur untuk mengurangi kesenjangan antar daerah.

“Karena menurutnya pembangunan harus dilakukan secara merata untuk mempermudah konektivitas dan perkembangan ekonomi’’ ujar Wagub.

Pada prinsipnya Pemprov terdiri atas kabupaten kota. Sehingga Provinsi juga mempunyai tanggung jawab untuk mendukung pembangunan yang ada di Sumsel.

Seperti perbaikan jembatan KTM Rambutan Pemprov Sumsel pada prinsipnya siap untuk memperbaiki atau membangun jembatan yang sedang bermasalah. Namun untuk menindaklanjuti, maka kita juga perlu tahu batasan permasalahan yang ada.

Dia mengatakan, bahwa pada pembangunan jembatan akan lebih baik jika melibatkan tenaga profesional yang dapat merancang jembatan agar kokoh dan berfungsi dengan aman untuk masyarakat.

Selain itu Pemprov telah menyiapkan APBD 2020 untuk pembangunan dan perbaikan infrastruktur jalan dan jembatan secara merata di Kabupaten/Kota untuk mempermudah koneksivitas antar kab kota dengan memberikan jalan alternatif.

Sebagaimana Gubernur dan Wakil Gubernur rutin melaksanakan kunjungan ke kabupaten dan kota guna melihat permasalahan yang ada di kabupaten dan kota Sumsel.