Gubernur Herman Deru bantu kendaraan Polres OKU Timur

id Gubernur,berita sumsel, berita palembang, antara sumsel, antara palembang, antara hari ini, palembang hari ini

Gubernur Herman Deru bantu kendaraan Polres  OKU Timur

Gubernur berikan bantuan kendaraan (Dok.Humas Pemprov Sumsel)

Palembang (ANTARA) - Gubernur Sumatera Selatan H Herman Deru memberikan kendaraan operasional untuk Polres Ogan Komering Ulu Timur berupa sepeda motor dan mobil.

Bantuan itu diberikan karena berhasil menciptakan suasana kondusif terutama
saat Pileg dan Pilpres beberapa waktu lalu, kata gubernur saat menyerahkan kendaraan kepada Kapoles OKU Timur AKBP Erlin Tangjaya di Desa Sidomulyo BK IX Belitang, Minggu (24/11).

Salah satu daerah yang dinilai sukses menciptakan rasa aman bagi masyarakatnya yaitu Kabupaten Ogan Komering Ulu Timur. Atas prestasi tersebut gubernur memberikan reward bantuan kendaraan operasional berupa 5 unit sepeda motor dan 1 unit kendaraan roda empat.

Gubernur minta aparat keamanan baik kepolisian dan TNI terus berkomitmen menjaga keamanan dan memberikan informasi atau masukan kepada gubernur tentang situasi keamanan dan apa yang dibutuhkan untuk menciptalan rasa aman bagi masyarakat.

"Bari masukan kepada gubernur selaku perpanjangan tangan pemerintah pusat, apa yang dibutuhkan untuk menciptakan keamanan," katanya.

Gubernur mengatakan, bukan hanya Polres Ogan Komering Ulu Timur yang diberikan bantuan. Namun juga berlaku bagi jajaran Polres dan TNI yang ada di kabupaten dan kota lainnya yang mampu memberikan rasa aman bagi masyarakat.

Oleh karena itu dia meminta pihak Polres dan Kodim proaktif dalam menyampaikan kebutuhannya secara tertulis karena yang terkait dengan keuangan harus ada permohonan tertulis.

"Silakan sampaikan pada saya. Saya akan bantu karena tidak mungkin saya tau jika tidak disampaikan secara tertulis. Bukan saja masalah kendaraan operasional, namun juga dapat berupaya perangkat IT untuk kemudahan pelayanan pada masyarakat," tambahnya.

Lebih lanjut gubernur menambahkan, saat ini perbaikan ruas jalan provinsi di Belitang telah rampung. Untuk itu tidak ada alasan lagi bagi aparat untuk tidak melakukan razia kendaraan.

Sebab tangungj awab pemerintah telah ditunaikan dengan menyediakan jalan yang baik. Tinggal lagi pengguna kendaraan menjalankan kewajibannya membayar pajak.

Kabupaten ini harus bebas dari kerusakan jalan. Jangan takut lagi razia. Jalan sudah bagus. Tahun depan akan ada tanda khusus yang akan kita pasang pada nomor polisi (nopol) kendaraan.

Jadi pengguna kendaraan bemotor tau kapan saatnya mereka harus menbayar pajak, tambah dia.