Pemprov Sumsel luncurkan aplikasi kesehatan "Aku Mandiri"

id Pemorov, aplikasi kesehatan, kesehatan, bersepeda bareng

Pemprov Sumsel luncurkan  aplikasi kesehatan "Aku Mandiri"

Peluncuran aplikasi "Aku Mandiri" dalam rangka peringatan hari kesehatan nasional di Palembang, Minggu (24/11/2019). ANTARA/Yudi Abdullah

Palembang (ANTARA) - Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan meluncurkan aplikasi "Aku Mandiri" dalam rangka peringatan hari kesehatan nasional di Palembang, Minggu.

Selain meluncurkan aplikasi kesehatan itu, untuk menyemarakkan hari kesehatan nasional digelar juga bersepeda "Goes Fun Bike," dan senam bersama.

Asisten III Bidang Administrasi dan Umum Pemprov Sumsel Edward Juliarta pada acara tersebut menjelaskan bahwa aplikasi "Aku Mandiri" yang diluncurkan pada hari ini, merupakan aplikasi di bidang kesehatan tradisional.

Melalui aplikasi tersebut dapat memotivasi masyarakat memanfaatkan tanaman obat keluarga (toga) dan akupresur untuk mengatasi beberapa keluhan-keluhan ringan di bidang kesehatan.

Masyarakat diharapkan dapat memanfaatkan aplikasi tersebut untuk menjaga kesehatan dan meningkatkan kualitas hidup dengan rutin berolahraga.

Melalui upaya tersebut diharapkan ke depan bisa melahirkan generasi sehat Indonesia unggul dan memiliki daya saing tinggi,

Sementara Kabid Humas Polda Sumsel Kombes Pol Supriadi menambahkan pihaknya akan membantu menyosialisasikan aplikasi kesehatan itu di lingkungan jajarannya.

Kesehatan perlu dijaga dengan memanfaatkan cara tradisional, selain tidak membutuhkan biaya yang besar dengan cara tradisional dapat dihindari efek samping, kata Kabid Humas.
Pewarta :
Uploader: Aang Sabarudin
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar