Pembalap Radeta cetak juara ganda di seri final HDC 2019

id honda dream cup,radeta arya khafi

Pembalap Radeta cetak juara ganda di seri final HDC 2019

Pebalap Astra Racing Team Yogyakarta, Radeta Arya Khafi, saat berlaga menggunakan Honda Sonic di kelas Sonic 150R/Supra GTR Standard Pemula U-16 seri final Honda Dream Cup 2019 di Cimahi, Jawa Barat, Minggu. (Antaranews/Roy Rosa Bachtiar)

Cimahi (ANTARA) - Pebalap tuan rumah Radeta Arya Khafi sukses mencetak dua gelar juara pada kejuaraan seri final Honda Dream Cup 2019 di kelas Sonic 150R/Supra GTR Standard Pemula U-16 dan Sonic 150R/Supra GTR Tune-Up Pemula.

Pebalap yang mewakili tim Astra Racing Team Yogyakarta ini unggul dari Aldy MF (Subang) dan disusul Ahmad Saifullah (Yogyakarta) di kelas Standard Pemula U-16, dengan catatan waktu 11 menit 44 detik untuk menyelesaikan 20 putaran di sirkuit Lapangan Brigif Cimahi, Jawa Barat, Minggu.

"Tadi memang lebih menikmati saja, tidak memikirkan lawan di belakang dan fokus ke balapan saja lah. Sirkuitnya juga cukup nyaman, tidak ada kendala," tutur Radeta usai menerima piala di podium.

Pebalap bernomor 33 yang menunggangi Honda Sonic ini kembali mencapai podium tertinggi dengan memenangi kelas Tune-Up Pemula, dengan menyelesaikan 15 putaran dalam waktu 14 menit 17 detik.

Selain Radeta, pada kelas ini Astra Racing Team Yogyakarta juga mengamankan peringkat kedua melalui Aditya Prakoso dengan catatan waktu 14 menit 24 detik, disusul pebalap Gozy Fahrezy yang lebih lambat satu detik dibanding Aditya.

Di balapan keduanya, Radeta memulai start di posisi ketujuh, namun dengan cepat ia merangsek ke barisan terdepan usai lampu hijau dinyalakan.

"Di race kedua saya malah lebih santai mainnya, padahal tadi start di posisi ketujuh. Alhamdulillah bisa unggul dan selisih (waktu) dengan lawan bisa lumayan jauh," kata Radeta menceritakan.
Pewarta :
Editor: Ujang
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar